Marc Marquez Sukses Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Senin, 07 Oktober 2019 13:54 Eris Kuswara Speed

Marc Marquez Sukses Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019


Koropak.co.id - Meskipun MotoGP 2019 masih menyisakan 4 seri balapan, namun pembalap Tim Respol Honda, Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Diketahui, Valentino Rossi juga pernah mempunyai catatan yang sama pada 2015 lalu, namun bagi Marquez sejauh ini capaian tersebut merupakan pencapaian terbaiknya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Senin (7/10/2019) dari balapan-balapan yang sudah digelar musim ini, hanya di seri Amerika Serikat saja rider berkebangsaan Spanyol itu gagal naik podium. Atas pencapaiannya itu membuat rider-rider MotoGP memberikan tanggapan serta memberikan ucapan selamat kepada Marc Marquez yang berhasil mengunci titel juara dunia musim 2019.

Ucapan selamat datang dari Fabio Quartararo yang mengatakan Marc Marquez sangat luar biasa dengan yang dilakukannya serta yang bisa dibuat dengan motornya.

"Saya pikir dia akan bertahan untuk periode yang panjang. Akan tetapi kami juga datang, berupaya keras dan maju selangkah demi selangkah. Karena saya pun ingin menantang dia menjadi juara dunia. Karena target saya adalah bisa menjadi juara dunia," kata Quartararo.

 

Koropak.co.id - Marc Marquez Sukses Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 (2)

 

Baca : Beredar Rumor Jorge Lorenzo Tinggalkan Honda

Selanjutnya, pujian datang dari Maverick Vinales yang mengatakan Marc Marquez sangat dominan bersama Honda. "Jadi yang bisa saya katakan saat ini hanya selamat. Karena dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami akan pulang dan mencoba untuk berkembang, sebab nanti kami juga harus merapatkan jarak dan bersiap kembali untuk tahun depan," ucap Vinales.

Valentino Rossi juga turut mengucapkan selamat atas pencapaian yang diraih oleh Marc Marquez. "Selamat untuk Marc Marquez, dia sangat cepat sekali, tangguh, dan layak menjadi juara dunia," ujar Rossi.

Tidak ketinggalan, rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang turut memberikan selamat kepada Marc Marquez. "Nyaris menjadi musim yang sempurna, terlepas dengan apa yang terjadi di Amerika Serikat. Dia sangat luar biasa dan bisa membalap jauh lebih baik dibandingkan dengan rider lain. Dia berhasil mengendalikan motor yang sulit dan kompetitif dengan cara yang terbaik dan sangat konsisten. Ini adalah penampilan yang luar biasa dan selamat menikmati kemenangan," kata Lorenzo.*

 

Baca pula : Fabio Quartararo Tampil Mengejutkan di MotoGP 2019

Related