Menjelang Bergulirnya Ajang Asian Games 2018

Sabtu, 10 Februari 2018 07:28 Eris Kuswara sport Lain

Menjelang Bergulirnya Ajang Asian Games 2018

Tim Renang Indonesia Latihan di Australia dan AS

Koropak.co.id - Dalam rangka persiapan menjelang Asian Games 2018 mendatang tim renang Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Australia dan Amerika Serikat. Menurut kabar yang beredar, rencananya tim renang Indonesia ini akan bertolak ke Australia pada Sabtu (10/2/2018) mendatang.

Dikutip dari detik.com, para perenang Indonesia yang akan berlatih di Australia tersebut yakni I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi Siddiq, Glenn Victor, Indra Gunawan, serta Aflah Fadlan Prawira.

"Di sana selain training camp akan ada juga kejuaraan semacam handcock prospecting dan itu merupakan kejuaraan paling besar di Australia. Tetapi untuk foreign-nya tersebut kami hanya bisa ikut pada pagi dan tidak bisa masuk final, dikarenakan memang aturannya seperti itu untuk di sana," kata I Gede Siman Sudartawa.

Di Negara Kangguru tersebut, Siman dan rekan setim lainnya juga akan fokus terhadap persiapan building endurance selama kurang lebih tiga bulan dengan dilatih langsung oleh pelatih asing di sana.

"Pulang dari Australia 21 April mendatang kemudian selama seminggu di Jakarta lalu dilanjutkan dengan berangkat ke Amerika lagi untuk melakukan training camp kembali serta mulai untuk kompetisi di Asian Games. Untuk siapa saja yang akan berangkat kesana, saya juga belum mengetahui dengan pasti karena pihak pelatih yang akan mengurusnya nanti. Tepai yang jelas di Amerika tersebut latihannya mulai spesifikasi contohnya untuk yang renang sprinter, lebih banyak sprint dan latih tandingnya," tuturnya.

Pada Asian Games 2018 yang akan resmi digelar beberapa bulan mendatang, Siman rencananya akan turun di dua nomor perorangan, yakni nomor 50 meter dan 100 meter gaya punggung ditambah lagi dia juga akan turun di dua nomor estafet.

"Target saya pribadi adalah meraih medali karena menurut catatan waktu saya hanya berbeda 0,02 detik dengan peringkat tiga Asia di 50 meter gaya punggung," ucapnya.*

Related