Pemusatan Latihan Persib Bandung

Kamis, 08 Februari 2018 10:38 Koropak sepakbola

Pemusatan Latihan Persib Bandung

Cara Pelatih Siasati Cuaca di Jepara

Koropak.co.id - Pada Kamis (8/2/2018) kemarin, pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan musim hujan di Jepara menuntut tim pelatih untuk mengubah menu latihan dalam beberapa hari terakhir. Seperti contohnya untuk permasalahan taktik, pelatih Mario Gomez menyiasatinya terlebih dahulu dengan berdiskusi bersama para pemainnya.

“Dalam hal taktik permainan, pelatih sudah memberikannya dengan sesi secara persuasif di kamarnya dengan memanggil beberapa pemain. Kemudian dia juga memberikan materi-materi taktikal secara teori,” kata Yaya.

Yaya juga memastikan bahwa tim pelatih pun tidak ingin menyia-nyiakan waktu kendati terkendala dengan cuaca yang tidak mendukung sekalipun. Dia mengatakan, kini tim pelatih masih menunggu waktu yang tepat untuk kembali berlatih mengenai taktik permainan di lapangan.

“Pelatih selalu mencoba untuk memanipulasi, meskipun belum dipraktikan namun para pemain sudah mengerti apa yang diinginkan oleh pelatihnya,” katanya.

Selain itu pada sesi latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara Jawa Tengah Kamis (8/2/2018) kemarin sore, Yaya juga menyajikan latihan teknik penguasaan bola kepada para pemain Maung Bandung.*

Penulis : E. Kuswara

Related