Malam Ini, Duel Sarat Gengsi Persib Vs Persebaya Digelar

Jum'at, 18 Oktober 2019 13:02 Eris Kuswara Sepakbola

Malam Ini, Duel Sarat Gengsi Persib Vs Persebaya Digelar


Koropak.co.id - Dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada Jumat (18/10/2019). Selain itu, duel sarat gengsi ini tentunya sangat penting sekali bagi Persib Bandung untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (18/10/2019) pada pertandingan pekan lalu, tim yang dijuluki Pangeran Biru ini harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 di kandang Madura United. Bahkan kekalahan tersebut juga membuat skuad Maung Bandung belum bisa beranjak dari papan tengah klasemen sementara. Persib Bandung masih berada di posisi ke-11 dengan raihan 24 poin.

Di tengah situasi yang sulit ini membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts harus memutar otak untuk bisa ke luar dari tekanan teknis dan nonteknis. Bahkan dalam pertandingan kali ini pun, Persib Bandung harus bermain di luar Bandung dan jauh dari bobotoh yang selalu menjadi penyemangatnya pada saat berlaga.

 

Baca : Hadapi Persebaya, Persib Bandung Datang Lebih Awal Ke Bali

Meskipun dalam situasi yang sulit sekalipun, Persib Bandung masih akan tetap berjuang dengan maksimal. Terlebih lagi, dalam dua pertemuan terakhirnya, Persib Bandung belum pernah meraih kemenangan. Tercatat, pada musim 2018, Persib Bandung kalah dengan skor 1-4 dan pada putaran pertama 2019, kemabli meraih kekalahan dengan skor 0-4 di Surabaya.

Berbeda dengan tim tuan rumah, Persebaya Surabaya yang lebih diuntungkan dari situasi saat ini. Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal pun mengaku cukup terbantu dengan pemindahan lokasi pertandingan serta situasi yang tengah dihadapi Persib Bandung saat ini. Menurutnya, skuad Maung Bandung tidak akan maksimal mendapatkan dukungan dari bobotoh.

Namun, tim berjuluk Bajul Ijo itu juga tidak mau terbuai oleh hitung-hitungan di luar lapangan. Termasuk dengan statistik dua laga sebelumnya melawan Persib Bandung. Oleh karena itu dia tetap meminta agar seluruh pemainnya untuk bekerja keras dan mewaspadai semua pemain Persib Bandung.*

 

Baca pula : Jelang Laga Panas Persib Bandung Vs Persebaya Di Bali

 

Related