Siasati Minimnya Dana, Ketua Umum Persitas Cari Sponsor

Jum'at, 18 Oktober 2019 19:48 Clara Aditia FokuSport

Siasati Minimnya Dana, Ketua Umum Persitas Cari Sponsor

 

Koropak.co.id - Ketua Umum Persitas, DR. H. Basuki Rahmat, M.Si menuturkan dikarenakan Persitas tidak memiliki dana sama sekali untuk menjalankan program-program latihan dan menjajal babak delapan besar Super Jalapa Liga 3 PSSI Jabar yang akan dimulai pada 25 Oktober 2019 mendatang, pihaknya terus berupaya menggalang dana dengan mencari investor dan sponsor.

Hal itu disampaikan Basuki kepada Koropak, Jumat (18/10/2019). Menurut Basuki, sebagai pengurus, dirinya telah berusaha mencari berbagai solusi untuk mengatasi masalah ketiadaan dana tersebut. Bahkan pihaknya mengaku sudah menghubungi para stakeholder, beberapa pengusaha, dan juga tokoh-tokoh Kabupaten Tasikmalaya.

"Namun hasilnya nihil. Kelihatannya tak ada yang peduli dengan Persitas. Bahkan kala babak penyisihan berlangsung pun, saya berusaha menggalang dana dengan menghubungi sejumlah SKPD. Bukan meminta dana, tetapi mengajak teman-teman di SKPD untuk nonton Persitas dengan bayar tiket, nah hasil tiket bisa kami gunakan untuk operasional Persitas. Tapi benar-benar tak ada tanggapan. Kajeun daek nonton, hayang gratis,” ujarnya.

 

Koropak.co.id - Siasati Minimnya Dana, Ketua Umum Persitas Cari Sponsor 1

 

Baca : Krisis Finansial, Persitas Terancam Gagal Ikuti Babak 8 Besar

 

Padahal, kata Basuki, pemasukan dari tiket tersebut sangat menolong bagi Persitas dalam menjalani kompetisi.  “Kami tidak minta muluk-muluk. Kami hanya mengajak warga Kabupaten Tasikmalaya menonton Persitas dengan membayar tiket. Dengan ikut menonton sambil bayar tiket, itu sudah sangat membantu bagi kami,” kata dia.

Basuki pun mengajak perusahaan-perusahaan lokal agar mau menjadi sponsor Persitas. Seperti apapun sharing-nya, Basuki siap untuk duduk bersama dan membicarakannya.

"Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi sponsor bagi Persitas. Selain perusahaannya dapat promosi terus-menerus, juga akan dapat nilai plus dari masyarakat Tasikmalaya sebagai perusahaan yang peduli terhadap sepakbola lokal. Kami juga berharap bupati dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang tengah kami hadapi ini," kata Basuki.*

 

Baca pula : Persitas dan Optimisme Liga 2

 

Related