Big Match! Duel Klasik Persib Vs Persija Akan Tersaji

Senin, 28 Oktober 2019 16:19 Eris Kuswara Sepakbola

Big Match! Duel Klasik Persib Vs Persija Akan Tersaji


Koropak.co.id - Laga sarat gengsi antara rival abadi Persib Bandung dan Persija Jakarta akan kembali tersaji. Namun super big match antara kedua tim tersebut tidak dilaksanakan di Bandung ataupun di Jakarta, justru pertandingan itu akan digelar Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (28/10/2019) sore ini.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun Koropak, laga kali ini merupakan duel klasik dengan rasa yang sedikit berbeda dari sebelumnya bagi para suporter, terutama bagi bobotoh. Karena tim kesayangannya itu harus melakoni laga kandangnya serasa tandang.

Tetapi bagi para pemain Persib Bandung, pertarungan di lapangan akan sama saja dan laga ini tetap akan menjadi pertandingan akbar yang harus diperjuangkan.

Tidak hanya masalah untuk memperbaiki posisi, tetapi laga ini juga sekaligus laga untuk menjaga harga diri skuad Maung Bandung. Jika melihat rekor pertemuan setahun yang lalu, tepatnya pada 23 September 2018 lalu, Persib Bandung mempunyai kenangan yang manis.

Gol dari Bojan Malisic pada detik-detik terakhir pertandingan sukses membuat bobotoh berpesta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tim berjuluk Pangeran Biru itu mampu mengukir sejarah kemenangan dengan skor 3-2 atas rival abadinya, Macan Kemayoran.

 

Koropak.co.id - Big Match! Duel Klasik Persib Vs Persija Akan Tersaji (2)

 

Baca : Polres Gianyar Siap Amankan Laga Persib Vs Persija

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, kerugian tim asuhannya karena harus bermain di Bali ini tidak boleh membuat semangat para pemainnya menjadi menurun. Robert justru meminta agar timnya bisa menunjukkan karakter dan mentalitas yang kuat. Terlebih lagi di laga penuh gengsi ini, mentalitas para pemain akan sangat diuji. Dan siapa yang kuat mentalnya, maka akan menjadi pemenang di akhir laga.

“Ini merupakan pertandingan yang membuat kami harus menunjukkan karakter sesungguhnya. Karena ini merupakan laga 50:50, dan tim yang memiliki karakter tersebut akan memenangkan pertandingan. Jadi, kami pun telah mempersiapkan semuanya agar bisa benar-benar memiliki karakter yang kuat pada laga sore hari nanti,” kata Robert.

Di kubu Persija Jakarta, pelatih Edison Tavares sayangnya enggan berbicara. Menurutnya, tidak akan mudah untuk melakukan persiapan yang maksimal ketika tim asuhannya harus memainkan satu laga setiap tiga hari.

“Tidak mudah untuk berbicara soal persiapan di Indonesia ketika Anda harus memainkan satu pertandingan dalam tiga hari dan juga melakukan perjalanan yang jauh. Bahkan Anda juga kesulitan untuk mendapatkan kepastian ke mana Anda harus bermain. Sampai pada akhirnya tiga hari yang lalu kami baru mendapatkan kabar yang pasti bahwa kami akan melakoni laga di Bali. Tapi kami tetap akan melakukan yang terbaik dan berharap sore nanti semuanya bisa berjalan dengan baik,” ucap Tavares.*

 

Baca pula : Laga Tandang Persib Vs Bhayangkara FC Tanpa Dukungan Bobotoh

 

Related