Finish Posisi 7, Rider Indonesia Berjaya di World SSP 300 Qatar

Senin, 28 Oktober 2019 20:00 Dede Hadiyana Speed

Finish Posisi 7, Rider Indonesia Berjaya di World SSP 300 Qatar


Koropak.co.id - Perjuangan keras rider asal Indonesia, Galang Hendra Pratama dalam Final Race balapan dunia World SSP 300 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (26/10/2019), menduduki posisi ke tujuh di akhir garis finish.

Namun, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut mampu tampil konsisten untuk terus bersaing di barisan depan. Bahkan, menjadi yang terbaik diantara rider Yamaha YZF-R3 yang lainnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Senin (28/10/2019) pada saat balapan berlangsung, terdapat 7 pembalap yang berada di Top Group saat memasuki lap-lap terakhir. Salah satunya yakni Galang Hendra Pratama yang menunggangi YZF-R3 produk buatan Indonesia.

Terbukti capaian Galang merupakan hasil capaian yang baik dan patut diapresiasi dengan berada di posisi ke tujuh dalam klasemen akhir World SSP 300.

Galang juga berhasil berada di posisi kedua pada kategori Tissot Superpole yang mengacu hasil kualifikasi serta Runner-Up pada kategori Pirelli Best Lap. Hasil-hasil tersebut menjadikan yang terbaik diantara pengguna Yamaha YZF-R3.

 

Koropak.co.id - Finish Posisi 7, Rider Indonesia Berjaya di World SSP 300 Qatar (1)

 

Baca : Yamaha Konsisten Ciptakan Bibit-Bibit Pembalap

Galang Hendra Pratama mengatakan, pada saat race berlangsung, dirinya terus berada di Top Group sejak awal lap. Pada saat 2 lap terakhir, dirinya lebih fokus dan tenang serta menyiapkan strategi untuk bisa overtaking. Akan tetapi sempat bersentuhan dengan rider lain dan hampir Lowside.

"Terima kasih kepada tim, Engineer, Yamaha Indonesia, Yamaha Eropa, sponsor, keluarga atas semua dukungannya hingga berada di posisi ini dengan 64s poin dan pastinya lebih baik dari musim lalu," ujarnya.

Sementara itu, Team-Mate Galang yakni M Faerozi yang masih berusia 16 tahun, mengakui banyak pengalaman yang diraih pada penampilan perdananya di World SSP 300 yang sempat berada di barisan depan namun terhalang oleh beberapa rider yang mengalami Accident dan finish di urutan ke-20. Ini juga menjadi modal penting untuk karir balanya kedepan.

"Saya start dengan smooth hingga bisa ikut dengan group. tapi sebelum memasuki 1 lap, terdapat 4 rider yang terjatuh sehingga membuat gap dengan group terdepan dan finish di posisi ke-20. Terima kasih kepada tim, Engineer, Yamaha Indonesia, Yamaha Eropa, yang telah memberikan kesempatan balap di kejuaraan ini. Banyak pengalaman, ilmu, cara setting, perbedaan karakter pembalap, dan english Skill yang menjadi modal karir saya kedepan," kata Faeroz pembalap asal Lumajang.*

 

Baca pula : Yamaha Sunday Race 2019, Riset Pacuan All New R15

 

Related