Persib Bandung Libas Persija Jakarta 2-0 Di Bali

Senin, 28 Oktober 2019 20:50 Eris Kuswara Sepakbola

Persib Bandung Libas Persija Jakarta 2-0 Di Bali

 

Koropak.co.id - Dalam duel sarat gengsi Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (28/19/2019) berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Maung Bandung. Dua gol kemenangan tim berjuluk Pangeran Biru tersebut dicetak oleh Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel pada babak kedua.

Pada babak pertama, duel sengit terjadi antara kedua tim, bahkan keduanya menampilkan permainan apik dengan saling menyerang. Pada menit ke-10, Frets Butuan berhasil melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun sayangnya, bola berakhir tepat di pelukan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Berselang beberapa menit kemudian, Achmad Jufriyanto juga ikut menampilkan skill-nya. Menerima umpan tendangan bebas, Jupe berhasil melakukan sundulan di area penalti. Akan tetapi, bola hasil sundulannya itu dapat ditangkap oleh Andritany. Tim tamu juga sempat mengancam pertahanan Persib Bandung melalui pergerakan Riko Simanjuntak.

Namun, sepakan Riko masih belum mampu menemui sasaran dan hanya mampu melebar diatas mistar gawang Persib Bandung. Hingga memasuki menit ke 45 babak pertama, skor masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

 

 

Koropak.co.id - Persib Bandung Libas Persija Jakarta 2-0 Di Bali (2)


Memasuki babak kedua, Persib Bandung pada akhirnya mampu memecah kebuntuan tepat pada menit ke-52 melaluu tendangan keras Frets Butuan di pojok area kotak penalti dan berhasil membobol gawang Andritany. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan skuad Maung Bandung.

Pada menit ke-59, Persib Bandung kembali menambah keunggulannya dan memperlebar jarak kemenangannya atas Persija Jakarta. Berawal dari aksi Ardi Idrus yang melakukan pergerakan dari sisi kiri. Bola yang diumpan ke mulut gawang Persija, mampu disambut Ezechiel N'Douassel dengan sebuah tendangan langsung hingga menjebol gawang Persija untuk kedua kalinya. Skor pun kembali berubah menjadi 2-0 untuk Persib Bandung.

Tim tuan rumah sebenarnya berpeluang mampu mencetak gol ketiga. Tepatnya pada menit ke-80, Ezechiel dilanggar di area terlarang oleh pemain Persija Jakarta. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Persib Bandung. Namun sayangnya, Ezechiel yang tampil sebagai eksekutor justru melayangkan bola tendangannya di atas mistar gawang.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung tidak berubah. Dengan hasil ini, membuat Persib Bandung tercatat tidak terkalahkan oleh Persija Jakarta pada Liga 1 2019. Karena pasalnya, paea putaran pertama Liga 1 2019, skuad Maung Bandung berhasil menahan imbang tim berjuluk Macan Kemayoran dengan skor 1-1 di Jakarta.*

 

Baca pula : Big Match Duel Klasik Persib VS Persija Akan Tersaji di Bali

 

Related