Legenda MotoGP Yakin Marc Marquez Mampu Lewati Rekornya

Selasa, 29 Oktober 2019 15:36 Eris Kuswara Speed

Legenda MotoGP Yakin Marc Marquez Mampu Lewati Rekornya

 

Koropak.co.id - Beberapa waktu yang lalu, rider tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengunci titel juara dunia MotoGP 2019. Selain itu, keberhasilan tersebut membuat rider asal Spanyol itu sudah mengoleksi 6 gelar di kelas tertinggi MotoGP. Atas pencapaian itu, membuat Marquez dinilai bisa memecahkan rekor gelar yang dipegang Giacomo Agostini. Bahkan sang legenda sendiri yakin The Baby Alien mampu meraihnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (29/10/2019) tercatat Marquez sudah memiliki 8 gelar juara dunia dengan tambahan dari keberhasilannya di kelas 125cc dan Moto2. Pembalap berusia 26 tahun itu juga kini tinggal berjarak satu gelar lagi dari catatan Valentino Rossi.

Namun dikarenakan usia Marquez yang masih muda, membuatnya digadang-gadang bisa mengejar rekor milik Agostini. Diketahui, legenda balap asal Italia tersebut kini masih tercatat sebagai pemilik trofi juara dunia terbanyak di MotoGP yakni sebanyak 15 gelar. Tercatat, Agostini memiliki 8 gelar juara dunia kelas 500cc dan 7 gelar kelas 350cc.

 

 

Koropak.co.id - Legenda MotoGP Yakin Marc Marquez Mampu Lewati Rekornya

 

Baca : Marc Marquez Sukses Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Tidak hanya jumlah trofi, Agostini juga tercatat masih menjadi pemegang rekor dengan jumlah kemenangan terbanyak di MotoGP yakni sebanyak 122 kali. Namun menariknya, Agostini sendiri merasa yakin bahwa Marquez bisa mengejarnya. Setelah Marquez memenangkan balap MotoGP seri Australia di akhir pekan lalu, pria berusia 77 tahun itu langsung berbicara mengenai keyakinannya kepada Marquez.

"Mulai besok saya akan mulai untuk melakukan ritual voodoo, Marquez sangat bagus. Dia adalah binatang buas dan saya percaya bahwa cepat atau lambat dia akan bisa mengambil catatan kemenangan dan gelar juara dunia saya," kata eks rider MV Augusta dan Yamaha tersebut.*

 

Baca pula : Honda Evaluasi Hasil Buruk Marquez Di MotoGP Seri Austria

 

Related