Persib Bandung Patahkan Kutukan Tidak Pernah Menang Di Bali

Rabu, 30 Oktober 2019 14:19 Eris Kuswara Sepakbola

Persib Bandung Patahkan Kutukan Tidak Pernah Menang Di Bali


Koropak.co.id - Sejak ditukangi Robert Alberts pada musim 2019, tercatat Persib Bandung sudah berhasil memetik dua kemenangan penting di laga kandangnya yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Skuad Maung Bandung sukses menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-1 pada 18 Oktober 2019 lalu serta meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas rival abadinya Persija Jakarta pada 28 Oktober 2019 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Rabu (30/10/2019) kemenangan tersebut sekaligus juga mengakhiri "kutukan" Persib Bandung setiap kali bermain di Bali di sejumlah laga terakhirnya. Seperti pada musim 2018 lalu, Persib Bandung bahkan tidak mampu meraih satu pun kemenangan saat melakoni laga usiran di Bali.

“Saya sudah berdiskusi dengan para pemain mengenai pengalaman tahun lalu, ketika mereka terpaksa bermain laga kandang jauh di luar Bandung. Maka, untuk memastikan bahwa kita tidak ingin mengulangi pengalaman yang terjadi tahun lalu di Bali. Sehingga, kami sebenarnya sudah mempersiapkan mentalitas kami,” kata Robert.

 

Baca : Persib Bandung Libas Persija Jakarta 2-0 Di Bali

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut juga mengklaim bahwa dua kemenangan di Pulau Dewata itu tidak terlepas dari empat faktor krusial. Selain program latihan yang tepat dan masa pemulihannya, kehadiran dari bobotoh di tribun stadion juga turut memegang peranan yang sangat penting dalam setiap kemenangan Persib Bandung di Bali.

“Ini mengenai masalah intensitas latihan dan kehadiran bobotoh juga yang menambah energi kami serta masa recovery yang tepat. Selain itu, tim juga tidak sedang didera badai cedera. Sehingga kami bisa memilih pemain terbaik di setiap pertandingannya. Oleh karena itu saya berpikir itu merupakan faktor penting mengapa kami bisa mendapatkan hasil yang bagus,” ucapnya.*

 

Baca pula : Persib Bandung Raih Kemenangan Besar 4-1 Atas Persebaya

Related