Marc Marquez Tepis Rumor Akan Hengkang Dari Repsol Honda

Rabu, 06 November 2019 19:02 Eris Kuswara Speed

Marc Marquez Tepis Rumor Akan Hengkang Dari Repsol Honda

 

Koropak.co.id - Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez meredam spekulasi yang menyebutkan bahwa dia berencana untuk pindah tim di MotoGP musim berikutnya. Marquez mengatakan tidak akan hengkang dikarenakan Honda sudah seperti keluarganya sendiri.

Kala itu, Marquez diplot sebagai pengganti Casey Stoner yang sudah pensiun untuk berduet dengan Dani Pedrosa. Akan tetapi tidak disangka, Marquez justru berhasil melejit dengan tampil sebagai juara dunia dalam MotoGP di musim perdananya. Sehingga gelar tersebut juga merupakan gelar yang kedua bagi Honda setelah Stoner di tahun 2011 lalu di tengah dominasi Yamaha.

Kini bersama Marquez, pabrikan asal Jepang tersebut dengan mudahnya mampu mengalahkan para rivalnya dengan memenangkan lima gelar juara dunia dari enam musim MotoGP. Selain itu, sukses ini juga semakin manis karena rider berjuluk The Baby Alien tersebut mampu mengukir rekor sebagai pembalap tersukses dengan mengoleksi kemenangan terbanyak di kelas premier yang ditambah dengan rekor poin tertinggi dalam satu musim.

 

Baca : Legenda MotoGP Yakin Marc Marquez Mampu Lewati Rekornya

Dengan trofi dan rekor-rekor yang sudah dipecahkan, membuat Marquez digadang-gadang akan mencari tantangan baru di tim lain. Bahkan Ducati menjadi salah satu tim yang ramai dihubungkan dengan pembalap asal Cervera Spanyol di masa depan.

"Saat masih kecil, impianku adalah ingin menjadi seperti Doohan, Valentino, Dani Pedrosa, dan banyak pembalap hebat lainnya yang pernah bergabung dengan Repsol Honda. Mereka memberiku kesempatan untuk bisa terjun ke MotoGP, dan sekarang aku sudah menjadi pebalap yang mengoleksi kemenangan terbanyak di MotoGP bersama Honda. Aku ingin terus berada di sini selama bertahun-tahun lagi karena Honda adalah keluargaku," kata Marquez.*

 

Baca pula : Marc Marquez Sukses Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

 

Related