Tahun 2019 Jadi Tahun Terbaik Dalam Karier Marc Marquez di MotoGP

Selasa, 12 November 2019 12:23 Eris Kuswara Speed

Tahun 2019 Jadi Tahun Terbaik Dalam Karier Marc Marquez di MotoGP

 

Koropak.co.id - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyebutkan bahwa tahun 2019 merupakan musim terbaik di dalam kariernya. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan tidak yakin bisa mengulangi pencapaian yang serupa di masa depan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (11/11/2019), di tahun 2019 Marquez juga begitu dominan di ajang MotoGP. Diketahui pembalap berkebangsaan Spanyol itu telah berhasil merebut 11 kemenangan dari 17 balapan yang dituntaskannya. Atas penampilan terbaiknya itu, membuat Marquez bisa mengunci gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya.

Saat ini Marquez sudah berhasil mengoleksi 395 poin setelah mampu menjadi runner-up di MotoGP seri Sepang, Malaysia. Selain itu, perolehan poin itu juga memastikan pembalap berusia 26 tahun tersebut sebagai pemilik rekor poin tertinggi dalam satu musim MotoGP dan berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jorge Lorenzo sebanyak 383 poin pada musim tahun 2010.

 

Koropak.co.id - MotoGP 2019 Jadi Tahun Terbaik Dalam Karier Marc Marquez (1)

 

Baca : Marc Marquez Tepis Rumor Akan Hengkang Dari Repsol Honda

Selain penampilannya yang nyaris sempurna, tahun 2019 juga menjadi tahun istimewa bagi Marquez, karena menyusul sukses adik kandungnya, Alex yang berhasil tampil sebagai kampiun di kelas Moto2.

"Selalu menyenangkan untuk bisa merayakan titel juara di Cervera, akan tetapi tahun ini aku begitu bersemangat sekali karena bisa melakukannya bersama dengan adikku Alex yang dimana kami berdua bisa memenangkan Kejuaraan Dunia di 2019," kata Marquez.*

 

Baca pula : Marc Marquez Sukses Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

 

Related