Mengejutkan! Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun Dari MotoGP

Jum'at, 15 November 2019 22:44 Adin Wardini Speed

Mengejutkan! Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun Dari MotoGP

 

Koropak.co.id - Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo pada akhirnya resmi memutuskan untuk pensiun dari ajang balapan MotoGP. Hal tersebut dikemukakannya dalam konferensi pers yang digelar pada pukul 15.00 waktu Valencia atau pukul 21.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (15/11/2019) pembalap berkebangsaan Spanyol itu memberikan keterangan mengenai kejelasan kariernya di musim depan. Namun secara mengejutkan, Jorge Lorenzo mengatakan kalau MotoGP seri Valencia yang akan berlangsung pada akhir pekan ini akan menjadi balapan terakhir dalam kariernya.

"Saya di sini untuk memberikan pengumuman kalau MotoGP Valencia akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. Saya akan pensiun sebagai pembalap profesional dan semua itu dimulai sejak saya berusia 3 tahun. Semua yang sudah saya lakukan ini saya dedikasikan kepada orang yang telah mendukung saya hingga sampai pada titik ini," ujar Lorenzo.

Dalam kondisi haru, Jorge Lorenzo turut disaksikan langsung oleh ibu dan ayahnya yang datang dalam konfrensi pers tersebut. Dia pun sempat menyesalkan kondisi fisiknya yang tidak begitu baik selama lebih dari separuh musim ini dan tidak mampu memberikan yang terbaik bagi Honda. Dalam kesempatan itu, Marc Marquez juga tidak lupa memberikan selamat kepada Jorge Lorenzo atas semua yang telah dilakukan Lorenzo selama di MotoGP. 

 

Baca : Beredar Rumor Jorge Lorenzo Tinggalkan Honda

"Saya harus memberinya selamat, terutama atas kariernya dan bagaimana dia membuat keputusannya. Dia merupakan juara sejati dan saya melihat dia tidak mampu mencapai posisi atas, maka dia memutuskan untuk berhenti," kata Marquez. 

Marquez juga mengungkapkan banyak hal tentang Lorenzo, mulai dari karakternya yang kuat di dalam dan luar lintasan. Bahkan Marquez menganggap Lorenzo merupakan juara sejati, sehingga semua orang harus memberikan selamat dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.

Diketahui, Lorenzo memulai kariernya di balap MotoGP pada 2008, tercatat dia sudah lima kali menjadi juara dunia di ajang balap motor tersebut dan tiga di antaranya di kelas MotoGP. Selama mengikuti MotoGP, Jorge Lorenzo juga sudah melakukan alapan sebanyak 202 kali. Dia berhasil mencatatkan 47 kemenangan, 117 podium, dan 43 pole dan Lorenzo mampu mengumpulkan 2.896 poin.*

 

Baca pula : Tahun 2019 Jadi Tahun Terbaik Dalam Karier Marc Marquez Di MotoGP

 

Related