Malam Ini! Indonesia Bersua Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 19 November 2019 17:09 Ahmad Fadlan Sepakbola

Malam Ini! Indonesia Bersua Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia


Koropak.co.id - Di Laga ke-5 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ujian berat, seiring dengan laga klasik yang berhadapan langsung dengan tuan rumah Malaysia, dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam ini.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia tidak dipimpin langsung oleh Pelatih, Simon McMenemy dikarenakan baru saja dipecat oleh pihak PSSI. Alhasil Timnas Indonesia U-23 akan dipimpin Yeyen Tumena.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga kemarin dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," kata Yeyen.

Setelah kalah 4 kali beruntun Timnas Indonesia nampaknya memiliki peluang yang tipis untuk bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Namun hal tersebut tidak membuat semangat para pemain turun.

 

Baca : Timnas Indonesia U-23 Bersinar di Merlion Cup

Para punggawa Timnas Indonesia U-23 akan bermain semaksimal mungkin. Guna menambah daya gedor, sang pelatih pengganti melakukan sejumlah rotasi pemain. Yeyen membawa 23 pemain ke Malaysia yang terdiri atas barisan kiper, yakni Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, dan Andritany Ardhiyasa.

Barisan pertahanan, terdiri atas Dedy Gusmawan, Gavin Kwan, I Putu Gede, Otavio Dutra, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ricky Fajrin, serta Ardi Idrus.

Barisan tengah terdiri atas TM Ichsan, Febri Haryadi, Hendro Siswanto, Muhammad Tahir, Bayu Pradana, Septian David, Rizky Pora, serta Dendi Santoso. Juga barisan penyerang yang terdiri atas Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, Osas Marvellous, Lerby Eliandry.

Dengan dibawanya 23 pemain tersebut, Timnas Indonesia mengharapkan bisa meraih hasil maksimal, karena laga lawan Malaysia merupakan laga sarat gengsi yang menjadi duel klasik antara Indonesia dan Malaysia.*

 

Baca pula : Ardi Idrus Nyaman Berlatih Bersama Timnas Indonesia