Persik Kediri Berhasil Menjadi Juara Liga 2 Indonesia

Selasa, 26 November 2019 13:44 Ahmad Fadlan Sepakbola

Persik Kediri Berhasil Menjadi Juara Liga 2 Indonesia


Koropak.co.id - Dalam pertandingan final Liga 2 Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019) Persik Kediri berhasil menaklukan lawannya Persita Tanggerang dengan skor 3-2.

Dalam pertandingannya, Persik Kediri berhasil unggul Lebih awal dengan 2 gol yang diciptakan oleh Risna Prahalabenta dimenit ke 10 melalui tendangan bebas dan juga gol dari sandrian yang berhasil merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk kemenangan sementara Persik Kediri atas Persita Tangerang.

Setelah tertinggalnya dua gol dari Persik, para pemain Persita tidak patah semangat. Terbukti, mereka mampu memperkecil ketertinggalannya di menit ke 23 melalui gol yang diciptakan oleh Muhammad Roby dengan memaksimalkan umpan dari rekan setimnya serta mengubah papan skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-38, Persita Tanggerang kembali berhasil merobek gawang Persik Kediri dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak oleh Sirvi Arfani. Skor pun tidak berubah sampai laga babak pertama berakhir.

 

Koropak.co.id - Persik Kediri Menjadi Juara Liga 2 Indonesia (1)

 

Baca : Kalahkan Persiraja Banda Aceh Persik Kediri Lolos Ke Final

Memasuki babak yang kedua, Persik kembali tampil lebih dominan dan menghasilkan beberapa peluang yang hampir membuahkan gol. Namun sayangnya, para pemain Persik Kediri tidak cepat patah semangat, terbukti pada menit ke-90+1, Wimba Sultan berhasil menjadi pahlawan bagi Persik Kediri setelah berhasil merobek gawang Persita dan memastikan Persik Kediri Sebagai juara dalam gelaran Liga 2 Indonesia 2019.

Setelah meraih gelar juara, Persik Kediri berhasil kembali menorehkan catatan yang sangat bagus di dunia Sepak Bola Indonesia. Tercatat, Persik Kediri sempat terdegradasi ke Liga 3 Indonesia dan berhasil menjuarai Liga 3 Indonesia sekaligus naik kasta ke Liga 2 Indonesia. Bahkan di Kasta kedua Sepak Bola Indonesia, kini Persik Kediri kembali berhasil meraih gelar juara dan berhak naik ke kasta tertinggi Sepak Bola Indonesia yaitu Liga 1.*

 

Baca pula : Persib Bandung Putri Hajar Telak Persija Dengan Skor