Malam Ini! Indonesia Siap Hadapi Kekuatan Timnas Singapura

Kamis, 28 November 2019 13:45 Eris Kuswara Sepakbola

Malam Ini! Indonesia Siap Hadapi Kekuatan Timnas Singapura


Koropak.co.id - Setelah berhasil menaklukkan Timnas Thailand di Matchday Pertama dengan skor 2-0 dalam Ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, kini Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Singapura pada Matchday Kedua Grup B SEA Games 2019 Filipina yang akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila Filipina, hari ini Kamis (28/11/2019).

Dalam ajang SEA Games 2015, Evan Dimas Darmono pernah mencetak gol ke gawang Singapura. Namun pada kesempatan kali ini, dia tidak mengutamakan untuk bisa mencetak gol, akan tetapi lebih memprioritaskan kemenangan untuk Skuad Garuda Muda.

Selama mengikuti ajang SEA Games dan bertemu dengan Timnas Singapura, Tim Merah-Putih mempunyai modal yang bagus. Tercatat dari 14 kali pertemuannya, Indonesia berhasil memetik kemenangan sebanyak 7 kali, 4 kali imbang dan hanya 3 kali mengalami kekalahan.

 

Koropak.co.id - Malam Ini, Indonesia Siap Hadapi Kekuatan Timnas Singapura 2

 

Baca : Malam Ini! Indonesia Bersua Malaysia Di Kualifikasi Piala Dunia

Bahkan pertemuan terakhir Indonesia dengan Singapura, terjadi di fase grup SEA Games 2015 di Kuala Lumpur. Pada pertemuannya, Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 melalui gol Evan Dimas yang sekaligus memastikan Timnas Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A kala itu.

"Itu merupakan SEA Games pertama yang saya ikuti kala itu," kata Evan Dimas.

Sementara itu, untuk SEA Games kali ini, Evan Dimas tidak memprioritaskan untuk bisa mencetak gol lagi. Namun dia akan lebih mengutamakan agar Timnas Indonesia bisa menang dalam laga kali ini.

"Kalau saya secara pribadi yang terpenting adalah timnas Indonesia bisa menang saja," ucapnya.*

 

Baca pula : Timnas Indonesia U-23 Bersinar Di Merlion Cup

 

Related