SEA Games, Indonesia Kirimkan Atlet Skateboard Berumur 10 Tahun

Jum'at, 29 November 2019 16:00 Renaldi Jaelani Atlet

SEA Games, Indonesia Kirimkan Atlet Skateboard Berumur 10 Tahun


Koropak.co.id - Pesta Olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2019 digelar di negara Filipina yang akan dimulai pada 30 November 2019 sampai 11 Desember 2019, dengan cabang olahraga meliputi sepakbola, atletik, angkat besi, bulutangkis dan beragam cabor lainnya.

Kali ini Indonesia mengirimkan mengirim atlet berumur 10 tahun dalam cabang olahraga skateboard. Atlet bernama Kyandra Kailana Susanto tersebut masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Jumat (29/11/2019) Kyandra mengaku SEA Games 2019 menjadi ajang olahraga kelas besar pertama yang dia ikuti. Meski tidak yakin bisa meraih juara, namun Kyandra tetap menargetkan pulang tanpa tangan hampa alias membawa medali.

"Ini pertama kali saya mengikuti pertandingan yang sangat besar, rasanya senang sekali dan cukup tegang karena saya baru pertama kali mengikuti SEA Games. Cukup takut juga karena lawannya bukan main-main. Tapi, semoga bisa bawa medali. Terpenting do you best saja,'' katanya.

Kyandra mengakui lawan yang paling tersulit adalah Vietnam dan tuan rumah Filipina, sebab dari segi skill dan teknik telah dikuasai oleh atlet dari 2 negara tersebut.

Kyandra mulai serius berlatih skateboard sejak berusia sembilan tahun dan ia terus berlatih dengan melihat video dari youtube.

"Saat saya melihat videonya kelihatan seru tapi cukup ribet. Tapi tak apa, saya terus berlatih untuk bisa memainkan skateboard. Saya berlatih 4 jam sehari dan mendapat dukungan," ujarnya.

Sebelum masuk ke ajang SEA Games 2019, Kyandra hanya mematangkan kemampuannya melalui turnamen level nasional. Terakhir, Kyandra menjadi juara turnamen skateboard yang digelar di Depok dan akhirnya ia dipanggil ke tim Nasional.*

 

Related