Tren Positif Timnas Indonesia Dipatahkan Timnas Vietnam

Senin, 02 Desember 2019 19:21 Eris Kuswara Sepakbola

Tren Positif Timnas Indonesia Dipatahkan Timnas Vietnam


Koropak.co.id - Pasca kekalahan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam dalam laga ketiga Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium Manilla Filipina, Minggu (1/12/2019) membuat klasemen Grup B SEA Games 2019 mengalami perubahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (2/12/2019) dalam laga tersebut, Indonesia kalah tipis dengan skor 1-2 atas Timnas Vietnam. Satu gol skuad Garuda Muda diciptakan oleh Sani Rizki Fauzi pada menit ke-23. Sementara itu, Vietnam berhasil mencetak gol melalui Nguyen Thanh Chung pada menit ke-64 dan Nguyen Hoang Duc pada menit 90+1.

Kekalahan ini juga membuat Indonesia harus rela turun peringkat di tabel klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Sedangkan Vietnam justru semakin kokoh di puncak klasemen setelah berhasil menaklukan Indonesia dan mengemas sembilan gol dengan surplus 12 gol.

 

Baca : Besok Malam, Indonesia Siap Jalani Laga Sengit Lawan Vietnam

Sementara itu, hasil positif juga berhasil diraih timnas Laos dan Thailand. Laos sukses membungkam timnas Brunei Darussalam dengan skor telak 3-0 tanpa balas. Dengan hasil tersebut, kini Laos berhasil menempati peringkat keempat klasemen dengan raihan empat poin. Kemenangan telak juga turut dirasakan Timnas Thailand yang menghadapi Singapura.

Tim berjuluk Gajah Putih tersebut berhasil mengalahkan Timnas Singapura dengan skor telak 3-0. Thailand pun kini mengantongi jumlah angka yang sama dengan Indonesia yakni enam poin. Namun, Indonesia yang semulanya berada di posisi kedua harus rela digusur oleh Thailand dikarenakan kalah dari selisih gol.*

 

Baca : Indonesia Hajar Singapura 2-0 Di Laga Kedua SEA Games 2019

Related