Kalahkan Malaysia, Indonesia Sabet Medali Emas

Kamis, 05 Desember 2019 07:25 Renaldi Jaelani Raket

Kalahkan Malaysia, Indonesia Sabet Medali Emas


Koropak.co.id - Ganda putra Wahyu Nayaka dan Ade Yusup Santoso meraih medali emas untuk tim bulu tangkis putra indonesia dalam pertandingan final Badminton SEA Games 2019 dengan skor 3-1 yang bertempatan di Muntinlupa Sport Complex, Rabu (4/12/2019).

Pada saat pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan ganda putra Malaysia, skor sementara 0-1 dengan keunggulan Malaysia. Tidak lama kemudian tunggal putra Indonesia Jonatan Christie Menyumbang poin pertama mengalahkan tunggal putra pertama Malaysia dengan dua game tanpa balas, skor berubah menjadi 1-1.

Di luar dugaan Putra tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting unggul atas Malaysia 3 game yang membuat skor sementara Indonesia unggul atas malaysia dengan perolehan 2-1.


Baca : Taufik Hidayat Apresiasi Perkembangan Bulutangkis di Tasikmalaya


Beralih ke ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka dan Ade Yusup berhasil menang 2 game sekaligus, atas pasangan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi dalam waktu 37 menit. Skor pun berakhir dengan Indonesia keluar menjadi salah satu pemenang Badminton SEA Games 2019 Putra.

Hasil tersebut memastikan tim bulutangkis putra Indonesia mengukur sejarah karena memperoleh medali emas nomor beregu sebanyak enam kali secara berturut-turut sejak SEA Games 2017, sekaligus menjadi medali emas Indonesia ke-17 bagi tim bulutangkis putra Indonesia sepanjang keikutsertaannya dalam pesta olahraga se Asia Tenggara tersebut.*

 

Baca pula : Kejuaraan Bulutangkis Jaring Bibit Atlet Berkualitas

Related