Matchday Ke-4, Indonesia Hajar Habis Brunei Darussalam 8-0

Kamis, 05 Desember 2019 07:29 Eris Kuswara Sepakbola

Matchday Ke-4, Indonesia Hajar Habis Brunei Darussalam 8-0


Koropak.co.id - Dalam pertandingan keempat Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 Filipina, Timnas Indonesia U-22 pesta gol 8-0 sekaligus menang telak atas lawannya Brunei Darussalam yang berlangsung di Binan Stadium Filipina, Selasa (3/12/2019) malam.

Kemenangan besar ini juga tentunya membuat skuad Garuda Muda naik ke posisi kedua klasemen grup B dan berhasil menggeser timnas Thailand dikarenakan unggul selisih gol. Pada laga pamungkas, Indonesia akan melawan Timnas Laos, sedangkan Thailand akan melawan pemuncak klasemen grup B yaitu Vietnam.

Dalam pertandingannya, timnas Indonesia mampu unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama melalui dua gol yang berhasil dicetak oleh Osvaldo Haay dan 1 gol oleh Egy Maulanan Vikri. Menariknya, pada pertandingan kali ini, Indonesia menurunkan kiper keduanya yakni Muhammad Riyandi yang menggantikan Nadeo Argawinata.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia masih terus mengancam lini pertahanan Brunei, hasilnya pada menit ke-49 saddil Ramdani mampu menyelesaikan umpan dari Osvaldo Haay menjadi sebuah gol dan merubah kedudukan menjadi 4-0.

 

Baca : Tren Positif Timnas Indonesia Dipatahkan Timnas Vietnam

Indonesia mampu kembali mencetak gol kelimanya di menit ke-68 setelah Witan Sulaiman mampu memanfaatkan dengan baik umpan dari Egy Maulana Vikri. Meskipun sudah unggul lima gol, tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Terbukti pada menit ke-71, Indonesia mampu mencetak gol kembali setelah Osvaldo Haay mampu mencatatkan diri di papan skor untuk ketiga kalinya.

Skuad Garuda semakin menjauh dengan skor 6-0 dan membuat Brunei semakin sulit mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-76, Indonesia semakin membuat Brunei terpuruk setelah Andy Setyo berhasil mencetak gol melalui sundulannya dengan memanfaatkan tendangan pojok dari Sani Rizky.

Tiga menit berselang, Indonesia mampu mencetak gol kedelapannya melalui Egy Maulana Vikri sekaligus menjadi gol keduanya pada laga ini. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan 8-0 Indonesia tidak mampu dikejar Brunei. Sehingga hasil tersebut membuat Indonesia naik ke posisi runner up dan membuat asa lolos semifinal semakin terbuka lebar.*

 

Baca pula : Indonesia Hajar Singapura 2-0 Di Laga Kedua SEA Games 2019

Related