Tiga Laga Pamungkas Grup B SEA Games 2019 Berlangsung Sengit

Sabtu, 07 Desember 2019 10:00 Eris Kuswara Sepakbola

Tiga Laga Pamungkas Grup B SEA Games 2019 Berlangsung Sengit


Koropak.co.id - Tiga pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 Filipina digelar pada Kamis (5/12/2019). Dari ketiganya, terdapat dua pertandingan penentu yakni laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Laos yang berlangsung di Imus Grandstand Stadium. Selanjutnya pertandingan antara Timnas Vietnam melawan Timnas Thailand yang berlangsung di Binan Football Stadium.

Pada babak pertama, Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan atas lawannya Laos. Bahkan, skuad Garuda Muda berhasil unggul cepat pada menit ke-4 melalui gol yang diciptakan Saddil Ramdani.

Unggul satu gol, membuat Tim Merah-Putih terus mengurung lini pertahanan Laos. Namun skor 1-0 bertahan hingga laga turun minum. Memasuki babak kedua, Indonesia langsung bermain menyerang dan terus menggempur jantung pertahanan Laos.

Hasilnya, pada menit ke-47, Indonesia berhasil menggandakan keunggulannya melalui gol yang dicetak Osvaldo Haay. Pada menit ke-73, Indonesia kembali memperlebar jarak kemenangannya melalui gol yang diciptakan dari titik putih dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Bagas Adi.

 

Baca : Matchday Ke-4, Indonesia Hajar Habis Brunei Darussalam 8-0

Indonesia kembali memperbesar kemenangannya pada menit ke 90+4 dan mengubah skor menjadi 4-0 untuk kemenangan Indonesia dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan.

Sementara itu, pada laga yang mempertemukan Timnas Vietnam melawan Timnas Thailand, laga berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol Timnas Thailand diciptakan oleh Supachai Jaided pada menit ke-5 dan Suphanat Mueanta pada menit ke-12. Kemudian dua gol Timnas Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-15 dan ke-72.

Dengan hasil dari pertandingan terakhir tersebut membuat Timnas Vietnam tampil sebagai juara Grup B dan Timnas Indonesia sebagai Runner Up. Selain itu, kedua tim tersebut juga berhak lolos ke babak semifinal. Sementara, kandidat yang digadang bisa menjadi juara di SEA Games yakni Timnas Thailand harus gugur.*

 

Baca pula : Tren Positif Timnas Indonesia Dipatahkan Timnas Vietnam

Related