Tasikmalaya Patut Bangga, Putra Daerah Bersinar di Sea Games 2019

Sabtu, 07 Desember 2019 15:46 Dede Hadiyana Atlet

Tasikmalaya Patut Bangga, Putra Daerah Bersinar di Sea Games 2019


Koropak.co.id - Ajang Sea Games 2019 yang berlangsung di Philipina kembali memberikan catatan baik bagi Indonesia khususnya bagi Tasikmalaya, Jawa Barat. Pasalnya, salah seorang atlet asal Tasikmalaya yang bernama Muhammad Taufik meraih tambahan koleksi medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Modern Pentathlon Men's Beach Triathle Individual.

Usaha pria asal Kampung Cimanggu Desa Cimanggu Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya itu yang sudah memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia yang merupakan hasil kerja kerasnya selama 10 tahun terakhir.

Seperti informasi yang sudah dihimpun Koropak, perjuangan Muhammad Taufik dimulai sejak tahun 2005 lalu saat masih menduduki bangku SMA yang divonis dokter mengidap penyakit paru-paru basah.

"Setelah divonis, saya menjalani perawatan sekitar 1 tahun dan mengikuti saran dari dokter untuk berolahraga lari dan renang. Karena sering, akhirnya menjadi hobi yang dilanjutkan dengan mengikuti perlombaan hingga juara se-Jawa Barat dan Nasional pada cabor Pentathlon yaitu lari, berenang, dan menembak di pantai atau Beach Laserrun," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tasikmalaya Patut Bangga, Putra Daerah Bersinar di Sea Games 2019 (2)

 

Baca : Atlet Asal Tasikmalaya Sumbang 2 Medali di Sea Games 2019

 

Dalam perlombaan Sea Games 2019 tersebut, dirinya sempat tertinggal di posisi delapan. Akan tetapi akhirnya Taufik mampu bergerak hingga berada di posisi ke empat. Diakhir menjelang garis finish. dirinya pun berhasil menempati posisi pertama.

"Saya berharap, kepada para atlet khususnya yang ada di Tasikmalaya, kunci utama meraih kesuksesan dalam perlombaan yakni harus sabar, disiplin, serta jangan cepat putus asa," katanya.

Seperti yang tertulis di Laman Facebook Kemenpora RI "Sepagi ini, Indonesia Panen Tiga Emas, Sob! Emas berikutnya dari Muhammad Taufik yang berhasil menjuarai Modern Pentathlon di nomor Mens Beach Laser Individual! Ia berhasil mengamankan emas untuk Indonesia pada Sea Games 2019 yang merupakan debut pertamanya dalam ajang olahraga Asia Tenggara ini.

"Indonesia bangga padamu. Selamat, Taufik!" tulisnya.*

 

Baca pula : Ganda Putri Bowling Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas

Related