Timnas U-22 Siap Habis Habisan Hadapi Vietnam di Final Sea Games 2019

Selasa, 10 Desember 2019 16:45 Bagus Mardian Sepakbola

Timnas U-22 Siap Habis Habisan Hadapi Vietnam di Final Sea Games 2019


Koropak.co.id - Jelang laga final Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia menghadapi Vietnam di Sea Games 2019, pelatih skuad Garuda Muda Indra Sjafri menyampaikan performa anak asuhannya semakin lama semakin baik. Timnas U-22 Indonesia sendiri akan menghadapi Vietnam pada laga final Sea Games 2019 di Filipina pada selasa (10/12/2019) pukul 19 : 00 WIB mendatang.

"Penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai mengalami peningkatan yang baik dari sejak dimulainya SEA Games 2019. Seperti diketahui, pada laga penyisihan grup, anak asuh kami berhasil memenangkan empat laga dari total empat laga yang sudah di jalaninya," ujarnya.

Sebelumnya, di laga penyisihan grup, gawang yang dikawal Nadeo Arga Winata hanya kebobolan dari Vietnam saat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-1.

 

Baca : Indonesia Hajar Singapurna 2-0 Di Laga Kedua Sea Games 2019

Setelah kekalahan di laga ketiga penyisihan grup tersebut, anak asuh Indra Sjafri di pertandingan selanjutnya mampu bermain apik dengan menanggalkan lawannya berturut yakni Brunei 8-0 dan Laos 4-0.

Di dua pertandingan awal sendiri, Garuda muda juga mampu bermain apik dengan mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Thailand dan Singapura.

Terakhir pada laga semifinal, skuad Garuda Muda pun berhasil memenangkan laga tersebut melawan Myanmar melalui babak ekstra time dengan skor 4-2 setelah di 90 menit bermain imbang 2-2. Indra yakin, perfoma anak asuhnya tersebut akan berada di puncaknya saat di partai final menghadapi Vietnam.

"Banyak pelajaran dan tentunya kami sudah mempersiapkan strategi untuk melawan Vietnam di partai final nanti. Kekalahan dari Vietnam pada babak penyisihan grup, menjadi motivasi timnas untuk membalas dan memenangkan pertandingan," katanya.*

 

Baca pula : Tren Positif Indonesia Dipatahkan Timnas Vietnam

Related