Disporabudpar Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Arung Jeram

Kamis, 12 Desember 2019 22:03 Eris Kuswara FokuSport

Disporabudpar Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Arung Jeram


Koropak.co.id - Sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 sekaligus memperkenalkan pariwisata Sungai Ciwulan yang bisa dijadikan venue olahraga Arung jeram, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudbar) Kota Tasikmalaya menggelar Pelatihan Arung Jeram yang dilaksanakan di Sungai Ciwulan, Kamis (12/12/2019).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudbar) Kota Tasikmalaya, Hadian mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang pelatihan bagi para generasi muda dan karang taruna yang menekuni olahraga Arung jeram di Kota Tasikmalaya.

"Kami akan menghadapi Porprov Tahun 2022, oleh karena itu, kami harus memilih talenta-talenta atlet berbakat dari para pemuda yang ada di Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini digelar dengan kerjasama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Cabang Kota Tasikmalaya sebagai organisasi induk dari olahraga Arung jeram di Kota Tasikmalaya," kata Hadian.

 

Koropak.co.id - Disporabudpar Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Arum Jeram (2)

 

Baca : Seleksi Nasional Ajang World Rafting Championship

Ditambahkan Hadian, melalui pelatihan tersebut, diharapkan FAJI Kota Tasikmalaya bisa mencari bibit-bibit dan talenta berbakat yang nantinya akan dijadikan sebagai perwakilan Kota Tasikmalaya di Porprov Tahun 2022. 

"Kami ingin memberikan motivasi kepada generasi muda dan karang taruna bahwa Kota Tasikmalaya memiliki destinasi wisata alam yang indah dengan sungai Ciwulannya yang bisa dipakai untuk olahraga Arung jeram," ucapnya.

Hadian menambahkan, Disporabudpar Kota Tasikmalaya juga bersyukur bahwa Sungai Ciwulan juga berhasil menjadi salah satu venue yang dipakai dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram yang dilaksanakan pada tahun 2018 lalu dan diikuti 34 Kabupaten, Kota dan Provinsi di Indonesia.

"Kami ingin menjadikan Sungai Ciwulan sebagai salah satu wahana yang bisa dipakai dalam olahraga Arung jeram. Tidak lupa, kami juga akan turut menyosialisasikan venue yang dimiliki Sungai Ciwulan dengan membuat berbagai agenda kepariwisataan atau paket wisata agar Sungai Ciwulan semakin dikenal masyarakat luas," ujarnya.*

 

Baca pula : Lima Hal Penting Sebelum Arung Jeram

Related