Persiapan Porprov, Tarung Derajat Siap Gelar Kejuaraan Satuan

Kamis, 12 Desember 2019 22:50 Eris Kuswara Sport lain

Persiapan Porprov, Tarung Derajat Siap Gelar Kejuaraan Satuan


Koropak.co.id - Sebanyak 95 atlet dari 13 Satuan Latihan (Satlat) Kota Tasikmalaya akan bertarung dalam Kejuaraan Satuan (Kejursat) Tarung Derajat Kota Tasikmalaya yang akan dilaksanakan di Lapangan Futsal Siliwangi Jalan BKR Nomor 9 Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, mulai Sabtu (14/12/2019) hingga Minggu (15/12/2019) mendatang.

Ketua Pelaksana Kejursat sekaligus Ketua Harian Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kota Tasikmalaya, H Agus Jamaludin mengatakan, kejuaraan ini merupakan agenda awal dalam menghadapi beberapa rangkaian event yang akan dilaksanakan mulai dari Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tahun 2020, Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan BK Porda 2021.

"Kejuaraan ini juga dalam rangka persiapan untuk Porprov Tahun 2022 sebagai tuan rumah. kami juga turut mengundang seluruh kader boxer baik yang masih aktif atau tidak sebagai bentuk silaturahmi dan konsolidasi serta mengingat sang guru AA Boxer," kata Agus.

Ditambahkan Agus, kejuaraan ini juga sekaligus ajang untuk mencari bibit unggul yang nantinya akan ditempa di kawah narayana sebagai persiapan dalam menghadapi serangkaian event ke depannya.

 

Koropak.co.id - Persiapan Porprov, Tarung Derajat Gelar Kejuaraan Satuan (2)

 

Baca : Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Unjuk Taring Di POPDA XII Jabar

Sementara itu, Guru Tarung Derajat Kota Tasikmalaya, H Noves Narayana menuturkan, kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang mengulik teknik petarung dan hasil latihan di satlat masing-masing. Tetapi juga bisa dijadikan ajang konsolidasi karena mengingat di Kota Tasikmalaya sudah lama tidak diadakan kejuaraan tarung derajat.

"Ada bahasan khusus dalam kejuaraan ini dan salah satunya adalah program jangka panjang yang dimana Kota Tasikmalaya pada tahun 2022 mendatang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam event besar. Sehingga kami menargetkan Kota Tasikmalaya bisa mendapatkan lebih dari 2 emas sesuai dengan apa yang diharapkan calon Ketua Umum Pengcab, H Cuncun Eris Budiana," tutur Noves.

Koordinator Pelatih Utama Priangan Timur, Zeni Handoni menyebutkan dalam kejuaraan tersebut, akan diadakan kelas pertandingan mulai dari usia dini hingga orangtua yang meliputi tingkat SD, 4 kelas putra dan 1 putri, tingkat SMP 4 kelas putra dan 1 putri dan tingkat umum 11 kelas putra dan 3 putri.

"Adapula kelas usia 40 tahun keatas termasuk kelas master yang terdiri dari atlet yang pernah juara di tingkat Jawa Barat. Nantinya bibit atlet yang memiliki potensi, akan dipilih untuk masuk ke 9 kelas putra dan 5 putri. Mereka akan ditempa dan disiapkan untuk menghadapi event mendatang sebagai perwakilan Kota Tasikmalaya," ucap Jeni.*

 

Baca pula : Ikatan Alumni Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Dibentuk

Related