Sekda Kota Tasikmalaya Lepas 5 Atlet Ke Kejurprov Arung Jeram 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 20:37 Clara Aditia FokuSport

Sekda Kota Tasikmalaya Lepas 5 Atlet Ke Kejurprov Arung Jeram 2019


Koropak.co.id - Sekretaris Daerah Kota Tsikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan melepas atlet Arung Jeram kontingen Kota Tasikmalaya yang akan berlaga di Kejuaraan Provinsi Arung Jeram 2019 yang digelar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Jawa Barat yang dihelat di Sungai Cimanuk, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mulai 17-22 Desember 2019.

Pelepasan Kontingen Kota Tsaikmalaya tersebut digelar di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) YPPT Priangan Timur, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 200 Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (14/12/2019).

Kepada Koropak, Sekda menuturkan tidak hanya sekedar mengikuti kejuaraan, namun diharapkan dari Kejurprov Arung Jeram 2019, para atlet Kontingen Kota Tasikmalaya bisa menambah pengetahuan dan pengalaman, yang bisa dibawa dan diterapkan di Kota Tasikmalaya.

"Pesan kami, carilah hal-hal positif, wawasan dan pengalaman baru, untuk dikembangkan di Kota Tasikmalaya," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Sekda Kota Tasikmalaya Lepas 5 Atlet Ke Kejurprov Arung Jeram 2019

 

Baca : Disporabudpar Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Arung Jeram

 

Sekda juga berpesan para atlet dapat menunjukan banyak hal positif tentang olahraga air di Kota Tasikmalaya yang bisa ditularkan ke daerah lain.

"Selamat bertanding, selamat berjuang. Jaga kesehatan dan kekompakan. Senantiasa ikuti saran pelatih dan manajer. Semoga dengan niat yang baik dan tulus, meskipun fasilitas belum memadai, namun bisa memperoleh hasil yang baik pula," tuturnya.

Adapun atlet Kontingen Kota Tasikmalaya yang diberangkatkan terdiri atas Salman Fauzi, Encep Muhamad, Andi Pratama, Aditia Pratama, dan Jeni Suhendi. Kontingen Kota Tasikmalaya akan mengikuti kejuaraan kelas perahu karet berawak 4 orang putra (R4 Putra) untuk menjajal kategori Sprint dan Head To Head.

Kategori sprint merupakan nomor lomba pada Kejurprov Arung Jeram 2019 yang melombakan kecepatan dalam mendayung dalam jarak pendek. Sedangkan untuk kategori Head To Head melombakan dua tim yang dilepas berpasangan untuk saling berlomba. Tim yang kalah akan gugur dan pemenang akan berlomba melawan tim pemenang lainnya hingga babak final.*

 

Baca pula : Seleksi Nasional Ajang World Rafting Championship

Related