Walikota Buka Kejursat Tarung Derajat, 95 Petarung Siap Berlaga

Sabtu, 14 Desember 2019 21:22 Erni Nur'aeni Sport lain

Walikota Buka Kejursat Tarung Derajat, 95 Petarung Siap Berlaga


Koropak.co.id - Kejuaraan Satuan Latihan (Kejursat) Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Walikota Cup II 2019 Se-Kota Tasikmalaya yang digelar di Lapangan Futsal Siliwangi Jalan BKR Nomor 9 Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/12/2019), diikuti 95 atlet dari 13 satuan latihan (Satlat).

Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman mengapresiasi kejuaraan yang digelar sampai Minggu (15/12/2019) tersebut sebagai upaya dalam membentuk karakter generasi milenial.

"Kejursat ini menjadi ajang evaluasi di masing-masing Satlat serta memberikan dampak positif, tidak hanya sekedar sehat jasmani akan tetapi dapat membentuk karakter petarung yang memiliki derajat dengan menanamkan ahlak," katanya.

Diharapkan, ucap Walikota, pengurus baru Tarung Derajat dapat membawa semangat baru untuk menciptakan Tarung Derajat sebagai sarana olahraga yang dapat turut membangun karakter.

"Sebagaimana pesan sang guru, Tarung Derajat harus bisa memberikan dampak positif kembali ke akhlak," katanya.

 

Koropak.co.id - Walikota Buka Kejursat Tarung Derajat, 95 Petarung Siap Berlaga (2)

 

Baca : Persiapan Porprov Tarung Derajat Siap Gelar Kejuaraan Satuan

Sebagai petarung, kata Walikota, salah satu tantangannya adalah menjaga akhlak dan perilaku. Hal tersebut sangatlah penting terutama bagi atlet-atlet muda.

Walikota berharap dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, kontingen Tarung Derajat Kota Tasikmalaya dapat meraih medali emas dengan target 4 medali.

"Tarung Derajat sudah menyumbangkan banyak medali untuk Kota Tasikmalaya. Diharapkan di Porprov nanti bisa meraih 4 emas atau bahkan lebih. Apalagi Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah, yang seyogianya harus menjadi motivasi bagi semua," katanya.*

 

Baca pula : Di Popnas, Tarung Derajat Diharapkan Dulang Prestasi

 

Related