Kejursat Tarung Derajat, Upaya Regenerasi Atlet

Minggu, 15 Desember 2019 17:50 Erni Nur'aeni Sport lain

Kejursat Tarung Derajat, Upaya Regenerasi Atlet

 

Koropak.co.id - Ketua Umum Pengurus Cabang Tarung Derajat Kota Tasikmalaya, H. Cuncun Eris Budiana mengatakan meskipun kepengurusan Tarung Derajat sempat vakum, namun melihat antusias para atlet dalam Kejuaraan Satuan (Kejursat) Walikota Cup II 2019 yang digelar di Lapangan Futsal Siliwangi Jalan BKR Nomor 9 Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/12/2019), telah memunculkan semangat baru.

"Pelantikan pengurus baru yang sempat vakum ini menjadi salah satu upaya dalam menjajaki kembali prestasi Tarung Derajat di Kota Tasikmalaya agar dapat lebih bergeliat lagi," kata Cuncun saat dijumpai Koropak selepas pembukaan kejuaraan yang akan berlangsung hingga Minggu (15/12/2019) itu.

Ditambahkan Cucun, dengan keikutsertaan atlet junior, Kejursat juga digelar sebagai upaya regenerasi atlet-atlet Tarung Derajat sejak usia dini.

"Kami akan jadikan Kejursat ini sebagai agenda tahunan, yang tentunya akan menjadi kesempatan bagi tiap satlat untuk melakukan evaluasi dan menjaring bibit unggul di Tarung Derajat," katanya.

 

Koropak.co.id - Geliat Olahraga Tarung Derajat di Kota Tasikmalaya Sangat Luar Biasa (2)

 

Baca : Walikota Buka Kejursat Tarung Derajat, Petarung Siap Berlaga

 

Ditambahkan Cucun, regenerasi atlet Tarung Derajat telah dilakukan sejak 2013 dan tiap tahunnya terus meningkat.

Sementara itu, dengan akan digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan digelar di Kota Tasikmalaya, Cucun menargetkan untuk Kontingen Kota Tasikmalaya akan mengirimkan atlet di tiap kelasnya dengan harapan dapat mendulang medali emas.

"Ditargetkan akan mengirimkan atlet setiap kelas, serta dapat meraih medali emas minimal 4 medali. Tentu ini semua tidak lepas dari peningkatan pembinaan atlet di masing-masing Satlat," katanya.*

 

Baca pula : Seni Bela Diri Tarung Derajat Sejajar Dengan Bela Diri Lain

 

Related