Seni Bela Diri Tarung Derajat Sejajar Dengan Bela Diri Lain

Minggu, 15 Desember 2019 19:20 Erni Nur'aeni Sport lain

Seni Bela Diri Tarung Derajat Sejajar Dengan Bela Diri Lain


Koropak.co.id - Dewan Guru Tarung Derajat Kota Tasikmalaya H. Noves Narayana mengatakan dengan melihat penampilan para petarung muda dalam Kejuaraan Satuan (Kejursat) Walikota Cup II 2019 yang digelar di Lapangan Futsal Siliwangi Jalan BKR Nomor 9 Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/12/2019), menjadikan Kejursat sebagai ajang untuk menjaring bibit unggul guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.

"Kejursat ini menjadi ajang penjaringan calon atlet Tarung Derajat untuk Kontingen Kota Tasikmalaya di ajang Porprov 2022 yang akan digelar di Kota Tasikmalaya," tutur Noves kepada Koropak selepas pembukaan Kejursat yang akan digelar hingga Minggu (15/12/2019).

Antusias penonton di ajang Kejursat, ucap Noves, turut menjadi spirit bagi kepengurusan Tarung Derajat Kota Tasikmalaya untuk mendorong para atlet Kontingen Kota Tasikmalaya dapat bersinar dan mendulang medali di Porprov 2022.

 

Koropak.co.id - Kejursat Tarung Derajat Jadi Spirit Pengurus Jaring Bibit Petarung (2)

 

Baca : Di Popnas, Tarung Derajat Diharapkan Dulang Prestasi

 

Noves menambahkan, Tarung Derajat saat ini sudah sejajar dengan bela diri lainnya sehingga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) harus dapat turut mendukung pengembangan Tarung Derajat. Terlebih saat ini, Tarung Derajat telah mendapat dukungan Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tasikmalaya.

"Kepada para petarung, khususnya petarung-petarung muda tetap berlatih lebih tekun lagi, dan bawa kemajuan bagi olahraga Tarung Derajat di Kota Tasikmalaya," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejursat sekaligus Ketua Harian Pengurus Cabang Tarung Derajat Kota Tasikmalaya, H. Agus Jamaludin mengatakan Kejursat dibuka dengan beberapa kelas dari usia dini hingga master.

"Kejursat diharapkan dapat menjadi ajang pencarian bibit unggul sekaligus evaluasi atas perkembangan Tarung Derajat di Kota Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca pula : Kejursat Tarung Derajat Upaya Regenersi Atlet

Related