Brigata Curva Cud, Suporter Fanatik Dari PSS Sleman

Selasa, 17 Desember 2019 06:16 Adin Wardini Suporter

Brigata Curva Cud, Suporter Fanatik Dari PSS Sleman


Koropak.co.id - Liga sepakbola Indonesia dikenal dengan suporter fanatiknya yang selalu mendukung tim kesayangan saat berlaga. Selain itu, suporter di Indonesia juga merupakan suporter paling kreatif karena mereka selalu menyajikan koreografi dan nyanyian yang luar biasa.

Bahkan tidak jarang dengan koreografi dan nyanyian dari para suporter bola Indonesia ini seolah-olah membawa kita sedang menonton sepak bola di kompetisi luar negeri. Basis suporter yang besar juga terkadang membuat stadion penuh sesak oleh mereka yang ingin menonton laga pertandingan tim kesayangannya.

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa suporter fanatik yang selalu mendukung berbagai klub sepakbola Indonesia seperti Aremania yang mendukung Arema FC, The Jak Mania yang mendukung Persija Jakarta, Bobotoh yang mendukung Persib Bandung, Bonek Mania yang mendukung Persebaya Surabaya dan lainnya.

Berbicara mengenai suporter, Brigata Curva Cud merupakan salah satu suporter fanatik yang selalu mendampingi PSS Sleman. Brigata Curva Cud juga selalu menampilkan aksi seperti ultras suporter Italia dalam mendukung tim kesayangannya.

 

Baca : Antusiasme Bobotoh Dukung Maung Bandung

Selain itu, koreografi yang mereka lakukan juga sangat fantastis dan tidak jarang membuat merinding tamu yang bertandang ke markas PSS Sleman. Tidak jarang juga aksi yang mereka lakukan membuat sebagian orang khususnya pecinta sepakbola takjub.

Salah satunya seperti saat mereka menghadirkan koreografi gambar tiga dimensi unik. Mereka juga dikenal sebagai fans club yang kompak dan kreatif, yang tak jarang membuat merinding tim tamu yang bertandang ke markasnya.*

 

Baca : Dukungan Bobotoh Untuk Persib Bandung