Tim Basket Indonesia Kalahkan India

Selasa, 13 Februari 2018 07:47 Eris Kuswara basket

Tim Basket Indonesia Kalahkan India

Sempat Kalah di Tes Event Pertama

Koropak.co.id - Pada Senin (12/2/2018), Tim nasional basket Indonesia berhasil merebut medali emas di test event Asian Games 2018. Tim asuhan Fictor Roring tersebut berhasil menaklukkan India dengan skor 78-68. Laga yang berlangsung di Hall A Basket, Senayan, Jakarta Pusat, tersebut berlangsung sangat ketat. Meskipun Indonesia yang sempat dikalahkan India pada fase penyisihan, namun tim Indonesia unggul tipis dengan skor 21-20 di kuarter pertama.

Dikutip dari detik.com, pada kuarter kedua ini Indonesia bermain dengan lebih baik, sehingga hal tersebut membuat Indonesia mulai membuka jarak dengan skor 39-30. Momentum itu juga berhasil dipertahankannya hingga di kuarter ketiga, Indonesia pun mampu berbalik unggul dengan skor 58-45.

Tim Basket Indonesia Kalahkan India

Pada kuarter keempat India bermain lebih agresif dan menekan, hal tersebut membuat permainan berjalan lebih sulit untuk Indonesia. Di kuarter ini mereka hanya mampu mencetak 23 poin, dan merupakan tiga angka lebih banyak dari Indonesia. Meskipun demikian, hal tersebut tidak cukup berpengaruh bagi India untuk menyusul perolehan angka Indonesia. Indonesia pun menuntaskan pertandingannya dengan skor 78-68.

Pada akhir laga, pelatih Indonesia lebih akrab disapa Ito tersebut puas dengan respons timnya. Ditambah lagi evaluasi yang dilakukan setelah mengalami kekalahan di pertemuan pertama tersebut juga berbuah positif.

"Untuk bisa tampil maksimal tadi malam tentunya sangat luar biasa. Hal tersebut sebenarnya sudah terlihat pada malam sebelumnya. Tim pelatih saya juga punya andil yang besar dan mereka juga terus bekerja dalam mencari kekurangan kami di laga pertama. Segala penyesuaian juga sudah kami lakukan, karena sebelumnya chemistry diantara semua pemain masih belum terbangun," kata Fictor Roring.

Dengan hasil tersebut, Indonesia pun berhasil meraih emas dan India mendapatkan perak. Sementara untuk perunggu direbut Thailand, yang berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 139-76.*

Related