Ini Tiga Tim yang Terdegradasi Ke Liga 2 Indonesia

Rabu, 18 Desember 2019 13:07 Ahmad Fadlan Sepakbola

Ini Tiga Tim yang Terdegradasi Ke Liga 2 Indonesia

 

 

Koropak.co.id - Gelaran Liga 1 2019 memasuki fase akhir musim, tercatat terdapat 3 tim dari Liga 1 yang sudah dipastikan terdegradasi dan harus turun kasta ke Liga 2. Berikut 3 tim yang sudah dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

1. Kalteng Putra
Kalteng Putra menjadi Klub yang pertama kali dipastikan turun kasta ke Liga 2 setelah ditahan imbang oleh Persipura Jayapura kemudian kalah dari Bhayangkara FC. Kalteng Putra juga dipastikan tidak mampu untuk keluar dari zona degradasi, karena mereka hanya mampu mengumpulkan 31 poin saja.

2. Perseru Badak Lampung FC
Perseru Badak Lampung FC menjadi tim kedua yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Sebelumnya Perseru Badak Lampung FC masih memiliki peluang untuk bisa keluar dari zona degradasi, namun sayangnya dipertandingan terakhirnya Badak Lampung FC tidak mampu meraih kemenangan dan harus tertahan di bawah klasemen dengan hanya mampu mengumpulkan 33 poin.

 

Baca : Persik Kediri Berhasil Menjadi Juara 1 Liga 2 Indonesia

3. Semen Padang
Semen Padang menjadi tim ketiga yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Diketahui, Semen padang sendiri merupakan tim promosi Liga 2 2018 yang berhasil naik kasta ke Liga 1. Namun dikarenakan perfomanya belum mampu untuk bersaing di Liga 1 2019, membuatnya harus kembali turun kasta dan bermain di Liga 2 dengan hanya mampu meraih 31 poin.

Menariknya terdapat juga 3 tim dari Liga 2 yang sudah dipastikan naik kasta dan akan bermain di Liga 1 musim depan, yakni Persik Kediri yang berhasil menjuarai Liga 2 2019, Persita Tangerang yang berhasil menjadi Runner Up Liga 2 2019 serta Persiraja Banda Aceh yang menjadi tim ketiga setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC.*

 

Baca pula : Kalahkan Persiraja Banda Aceh Persik Kediri Ke Final