Kejuaraan Karate Sirkuit 1 Jawa Barat

Rabu, 14 Februari 2018 09:18 D. Farhan Kamil sport Lain

Kejuaraan Karate Sirkuit 1 Jawa Barat

22 Atlet Karate Tasikmalaya Siap Berlaga

Koropak.co.id - Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Yono Kusyono, M.Pd mengatakan sebanyak 22 atlet karate Kabupaten Tasikmalaya akan dikirim ke Cirebon, guna mengikuti kejuaran karate sirkuit 1 yang akan digelar di Gor Bima Kota Cirebon mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Februari 2018 mendatang.

Kejuaraan Karate Sirkuit 1 Jawa Barat
Drs H Yono Kusyono, M.Pd (kanan), Ketua Umum Forki Kabupaten Tasikmalaya 

Mereka yang diikutsertakan pada kejuaraan karate tingkat Jawa Barat itu juga merupakan atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan karate sirkuit 3 Dandim Cup yang akan digelar di Gor Sukapura (Dadaha) pada Agustus 2018 mendatang.

"Para atlet yang dikirim ke Cirebon merupakan binaan Forki, dua atlet di antaranya merupakan atlet Porda XIII Jawa Barat. Paling tidak, keduanya telah mengantongi pengalaman bertanding," kata Yono kepada Koropak, Rabu (13/2/2018).

Untuk 20 atlet lainnya, kata Yono yang juga merupakan anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, kejuaraan karate sirkuit 1 tersebut menjadi ajang uji coba menjelang kejuaraan sirkuit 3. Kejuaraan Karate Sirkuit 1 Jawa Barat"Semua akan kita dorong dan didukung semaksimal mungkin, sehingga mereka dapat menunjukkan kualitas pertandingan yang mantap serta berprestasi," ucapnya.

Sementara Wakil Ketua 2 Forki Kabupaten Tasikmalaya, Wawan Fatar Siswanto, S.IP mengatakan dari 36 kelas yang ada, Forki Kabupaten Tasikmalaya hanya mengirimkan 10 kelas mencakup tingkat pemula, Kadet, Yunior, Under 21 dan senior.

Kejuaraan Karate Sirkuit 1 Jawa BaratAdapun dua orang atlet Porda XIII Jawa Barat asal Kabupaten Tasikmalaya yaitu, Deanchiny Rizky Septiano dan Dani Suryadin Kata Putra. "Keduanya masuk kelas yunior, tetapi mereka mampu mengimbangi lawan tanding di kelas senior dalam ajang Porda Jawa Barat. Ini suatu kebanggaan bagi kami, dan menjadi spirit untuk terus mengembangkan salah satu cabang dari olahraga bela diri ini di Kabupaten Tasikmalaya," tutur Wawan yang juga Koordinator Kepala Staf Pelatih BKC Kabupaten Tasikmalaya.*

Related