Catatan Prestasi Hariono Selama Berseragam Persib Bandung

Selasa, 24 Desember 2019 19:18 Eris Kuswara Sepakbola

Catatan Prestasi Hariono Selama Berseragam Persib Bandung


Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts telah mengumumkan bahwa kontrak dari gelandang Persib Bandung, Hariono yang habis pada musim ini tidak akan lagi diperpanjang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (24/12/2019) mantan penggawa Deltras Sidoarjo tersebut turut menyusul pemain asal Belanda, Kevin van Kippersluis yang juga tidak akan masuk dalam rencana skuad Maung Bandung di musim depan.

Berbeda dengan Kevin yang baru saja bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019, Hariono sudah 11 tahun bersama Persib Bandung hingga musim ini. Tercatat pada tahun 2008 lalu, awal mulanya dia dibawa pelatih Persib Bandung saat itu, Jaya Hartono bersama Hilton Moreira, Airlangga Sucipto dan Waluyo.

Pria kelahiran Sidoarjo, 2 Oktober 1985 tersebut mulai melakukan debut pada 30 Juli 2008 lalu ketika skuad Maung Bandung menjamu Persela Lamongan. Sementara itu, untuk prestasi tertingginya sebagai pesepak bola terjadi pada tahun 2014 lalu.

Sosok Hariono di sektor gelandang bertahan juga tentunya memiliki peran yang sangat penting, sehingga mampu membawa Persib Bandung menjadi juara Liga Indonesia untuk kali pertamanya dalam 19 tahun terakhir.

 

Baca : Terungkap! Alasan Hariono Hengkang Dari Persib Bandung

 

Pada musim selanjutnya, Hariono juga berhasil memberikan trofi Piala Presiden pada tahun 2015 lalu. Bahkan di tahun yang sama, dia juga turut menjuarai Piala Walikota Padang. Torehan trofi lainnya yang diraih Hariono yakni terjadi pada 2012 lalu, dia sukses menjuarai turnamen Celebes Cup setelah mampu mengalahkan Sriwijaya FC di partai final.

Selama berseragam Persib Bandung, Hariono hanya mampu menorehkan 1 gol saja. Satu-satunya gol yang berhasil diciptakannya yakni terjadi pada gelaran Indonesia Soccer Championship 2016 lalu ketika Persib Bandung berhadapan dengan Perseru Serui di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Saat itu, dia menjadi eksekutor penalti dan berhasil membawa kemenangan dengan skor 6-2 atas tim tamu.

Berikut gelar yang diraih Hariono selama memperkuat Persib Bandung selama 11 tahun terakhir :
1. Juara Celebes Cup 2012
2. Juara Liga Indonesia 2014
3. Juara Piala Presiden 2015
4. Juara Piala Walikota Padang 2015

 

 

Related