Bersama Tim Yamaha, Galang Hendra Resmi Ikuti WorldSSP 2020

Kamis, 26 Desember 2019 23:30 Dede Hadiyana Speed

Bersama Tim Yamaha, Galang Hendra Resmi Ikuti WorldSSP 2020



Koropak.co.id - Yamaha Motor Europe (YME) resmi mengumumkan formasi tim World Supersport (WorldSSP) 600 untuk ajang bergengsi di musim balap 2020 pada kejuaraan Dunia FIM Supersport. Tim BLU CRU Yamaha akan menerjunkan dua pembalap berpengalaman mereka yang sebelumnya sudah lebih dulu berlaga di WorldSSP 300 yakni Galang Hendra Pratama (20) asal Indonesia dan Andy Verdoia (17) asal Prancis di bawah bendera tim MS Racing yang sudah menjadi bagian penting dari program BLU CRU Yamaha sejak 2017 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kamis (26/12/2019), Presiden Director & CEO, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto mengatakan, pengumuman tentang tim untuk WorldSSP merupakan informasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

"Kami bangga Galang akan bertarung di 13 seri balapan menunggangi YZF-R6 yang menjadi salah satu model super sport unggulan Yamaha di kelas tertinggi. Terimakasih kepada sponsor yang terus mendukung Galang," ujarnya.

Meskipun debut kali ini merupakan debut pertama Galang Hendra turun di kompetisi dunia dengan motor berkapasitas 600cc, pembalap asal Yogyakarta tersebut sangat antusias menyambut tantangan baru dan siap berjuang lebih keras lagi agar bisa tampil lebih kompetitif.

 

Koropak.co.id - Bersama Tim Yamaha, Galang Hendra Resmi Ikuti WorldSSP 2020 (1)

 

Baca : Finish Posisi 7, Rider Indonesia Berjaya di World SSP Qatar

"Saya sangat senang sekali akhirnya tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World Supersport 600 bersama Andy Verdoia di Tim BLU CRU Yamaha MS Racing WorldSSP. Ini juga merupakan tantangan baru, motor baru, serta semangat baru, dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Galang.

Yamaha Motor Europe Road Racing Manager Andrea Dosoli menuturkan, kedua pembalap muda ini akan memulai transisi ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti tes pramusim pertama di Jerez, Spanyol. Tes tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Januari 2020 mendatang.

"Saya bangga akhirnya bisa mengumumkan Tim Yamaha WorldSSP BLU CRU untuk musim 2020, sebagaimana tim ini akan melengkapi jenjang balapan kami dari kompetisi tingkat nasional ke kelas utama WorldSBK," ucapnya.*

 

Baca pula : KejutanAkhir Tahun, Yamaha Indonesia Lengkapi Dua Varian Sport Terbaru

Related