Indonesia Kehilangan Sejumlah Atlet Terbaik di Sepanjang Tahun 2019

Sabtu, 28 Desember 2019 08:59 Adin Wardini FokuSport

Indonesia Kehilangan Sejumlah Atlet Terbaik di Sepanjang Tahun 2019


Koropak.co.id - Semakin tinggi kita meraih prestasi, semakin tinggi risiko yang harus dihadapi. Inilah pepatah yang nampaknya menjadi nyata tatkala Indonesia harus kehilangan atlet muda terbaiknya, yakni Afridza Syach Munandar dan Alfin Farhan Lestaluhu.

Namun, di balik duka atas kehilangan dua atlet gemilang tersebut, Indonesia juga patut berbangga sebab dua atlet muda lainnya, yakni Sean Gelael masuk di Formula 2 bersama timnya Pertamina Arden, serta Galang Hendra yang berhasil masuk ke World Supersport 2020. Seperti apa saja kisahnya? Berikut Koropak telah menyiapkan ulasannya.

1. Afridza Munandar Wafat di Sepang Malaysia
Kabar duka yang menyelimuti Tanah Air saat pembalap muda MotoGP Indonesia, Afridza Syach Munandar gugur di saat mengikuti kejuaraan Asia Talent Cup di seri terakhir yang digelar di Sirkuit Sepang Malaysia, Sabtu (2/11/2019). Afridza mengalami kecelakaan di tikungan ke-10 dalam kecelakaan akibat bersenggolan dengan pembalap asal Jepang Takuma Matsuyama.

Bahkan, Afridza kecelakaan persis di tikungan tempat di mana rider MotoGP asal Italia, Marco Simoncelli kecelakaan dan meninggal dunia. Atas wafatnya Afridza, segenap rider MotoGP menyampaikan duka, termasuk kakak beradik Marc dan Alex Marquez.

 

Baca : Pembalap Motogp Dunia Ucapkan Duka Bagi Afridza Munandar

2. Alfin Lestaluhu Tiada, Dunia Sepakbola Berduka
Pada, Kamis (31/10/2019) pesepakbola Indonesia U-16 Alfin Farhan Lestaluhu meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Kamis (31/10/2019) malam. Alfin didiagnosa menderita encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin

Kabar tersebut sempat tidak membuat jajaran Official PSSI dan staf pelatih timnas Indonesia terpukul dan seolah tak percaya atas kepergian Alfin yang sempat tampil gemilang di beberapa pertandingan pada ajang Piala AFF U-16 2019. Dalam karirnya, Alfin senantiasa dipercaya untuk selalu tampil penuh, seperti halnya dalam ajang Piala AFF U-16.

 

Baca : Pemain Timnas U-16 Alfin Farhan Wafat

 

Koropak.co.id - Indonesia Kehilangan Sejumlah Atlet Terbaik di Sepanjang Tahun 2019 (2)

 

3. Atlet Muda Indonesia Masuk di WorldSSP dan Formula 2
Yamaha Motor Europe (YME) resmi mengumumkan formasi tim World Supersport (WorldSSP) 600 untuk ajang bergengsi di musim balap 2020 pada kejuaraan Dunia FIM Supersport. Pembalap muda asal Indonesia, Galang Hendra mampu naik level setelah sebelumnya berlaga di WorldSSP 300.

Kabar menggembirakan lainnya datang dari Formula 2. Pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Ricardo Gelael atau lebih akrab disapa Sean Gelael, masuk di jajaran pembalap Formula 2. Sean yang pria kelahiran Jakarta 1 November 1996 memiliki cita-cita untuk bisa tembus di Formula 1. Hal itu pun mulai dirintisnya dengan menjalani 10 kali tes simulator di tim Arden dan tim Formula 1 Red Bull.*

 

Baca pula : Bersama Tim Yamaha Galang Hendra Resmi Ikuti Worldssp