Kalahkan Tira Persikabo 3-1, Persib Putri Raih Juara Liga 1 Putri 2019

Sabtu, 28 Desember 2019 20:07 Eris Kuswara Sepakbola

Kalahkan Tira Persikabo 3-1, Persib Putri Raih Juara Liga 1 Putri 2019


Koropak.co.id - Dalam partai final leg kedua Liga 1 Putri 2019 antara Persib Bandung Putri melawan Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (28/12/2019) skuad berjuluk Putri Biru keluar sebagai juara Liga 1 Putri 2019 setelah berhasil mengalahkan Tira Persikabo Putri dengan skor 3-1 dengan agregat 6-1.

Tiga gol Persib Bandung Putri tersebut dicetak oleh Nurul Inayah pada menit ke-14, Febriana Kusumaningrum pada menit ke-33, dan Reva Oktaviani pada menit ke-64. Dalam pertandingannya, Tira Persikabo yang tertinggal 0-3 secara agregat, memulai laga dengan permainan terbuka. Bahkan inisiatif serangan langsung dilancarkan oleh skuad asuhan dari Dzulkifli Bashari.

Terlalu fokus menyerang, membuat Persib Bandung Putri yang bermain di bawah tekanan justru mampu membalikan keadaan dengan mencetak gol terlebih dahulu melalui Nurul Inayah pada menit ke-14. Sehingga membuat Persib Bandung memimpin 1-0 atas Tira Persikabo.

 

Baca : Setelah Menang 3-0 di Leg Pertama, Persib Putri Siap Hadapi Leg Kedua

Setelah berhasil mencetak gol pertama, Persib Bandung Putri semakin trengginas dan 1 gol kembali diciptakan skuad Putri Biru melalui eksekusi penalti dari Febriana Kusumaningrum pada menit ke-33. Tira Persikabo mampu memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2 melalui gol yang diciptakan Risda Yulianti pada menit ke-39.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim mulai berimbang, baik Persib Bandung Putri maupun Tira Persikabo sama-sama menampilkan permainan lebih terbuka. Namun Persib Bandung Putri mampu menciptakan serangan bergelombang dan membuahkan hasil.

Reva pun mampu menjauhkan skor menjadi 3-1 pada menit ke-64 melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dibendung oleh kiper Tira Persikabo. Unggul 3-1, membuat Persib Bandung Putri semakin nyaman dalam memainkan bola. Sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan skor 3-1 bertahan hingga akhir.*

 

Baca pula : Partai Puncak Liga 1 Putri 2019, Pertemukan Persib Putri Vs Tira Persikabo

Related