Walikota Tasikmalaya Bangga Kompetisi Bulutangkis Diikuti Atlet Usia Dini

Sabtu, 04 Januari 2020 17:11 Erni Nur'aeni Raket

Walikota Tasikmalaya Bangga Kompetisi Bulutangkis Diikuti Atlet Usia Dini

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Budi Budiman membuka kejuaraan Bulutangkis PB Mitra Jaya Cup 2019 di GOR PGRI Tamansari Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/1/2020). Kegiatan yang diikuti 299 peserta tersebut bertujuan untuk menjaring bibit-bibit pebulutangkis berprestasi asal Kota Tasikmalaya.

Walikota mengapresiasi serta mendukung penuh kejuaraan yang dilaksanakan oleh klub Mitra Jaya tersebut, mengingat tujuannya sangat positif, yakni menyeleksi bibit unggul atlet di bidang bulutangkis.

"Kompetisi ini diikuti 299 peserta yang dibagi dalam beberapa kategori, mulai pra dini, dini, anak-anak dan pemula. Kompetisi ini sangat bagus untuk penjaringan bibit karena mereka disaring sejak dini guna menemukan potensi atlet berbakat," katanya.

Walikota juga mengapresiasi panitia yang menerapkan pendaftaran dengan sistem online. Hal tersebut menjadi implementasi dari inovasi di era revolusi industri 4.0 yang mengharuskan semuanya serba digital.

"Dengan melaksanakan pembibitan dan pembinaan sejak dini, serta dilatih dari segi mental serta fisik, maka ke depan akan tercipta bibit atlet unggul," katanya.

 

 

Koropak.co.id -  Walikota Tasikmalaya Bangga Kompetisi Bulutangkis Diikuti Atlet Usia Dini

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Cup, Ajang Reuni Legenda Bulutangkis

Dengan melakukan pembibitan di usia tersebut, ucap Walikota, merupakan langkah penyiapan calon atlet yang tepat mengingat usia tersebut merupakan usia keemasan, yang mudah menyerap berbagai ilmu yang mereka terima.

"Kami berharap melalui kompetisi ini, mereka dapat tumbuh menjadi bibit terbaik karena saat ini sangat dibutuhkan atlet-atlet unggul. Contohnya untuk Porda 2022. Apalagi dalam segi bulutangkis, Tasikmalaya dikenal sebagai kota legenda mengingat di Tasikmalaya, sang legenda Susi Susanti merupakan atlet asli kelahiran Tasikmalaya," tuturnya.

Ditambahkan Walikota, pembinaan harus dilakukan secara berkelanjutan, jangan terhenti hanya di kompetisi-kompetisi di daerah saja.

"Kami harapkan di tahun 2022, ada atlet yang bisa mengharumkan Kota Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca pula : Kapolres Tasikmalaya Kota Beri Perhatian Khusus Bagi Bulutangkis