Fara Dila, Gadis Feminim Asli Ciamis Jawara Silat Dunia

Jum'at, 10 Januari 2020 19:40 Rizal Amirullah Atlet

Fara Dila, Gadis Feminim Asli Ciamis Jawara Silat Dunia

 

Koropak.co.id - Di kancah persilatan, nama Fara Dila tentu sudah tidak asing lagi seiring dengan koleksi prestasinya yang telah membawa namanya dikenal dunia. Sejak kecil, Dila, sapaan akrab Fara Dila, sudah bergelut di dunia persilatan. Maka tak heran jika dalam waktu singkat, di usia sekarang yang beranjak remaja dan duduk di bangku SMAN 15 Bandung, Dila telah berhasil mendulang segudang prestasi.

Walaupun sebagai seorang jawara silat, Dila tetap tidak melepaskan penampilan feminimnya. Saat dijumpai Koropak, Sabtu (11/1/2020), sembari menebar senyuman, Dila menjelaskan baginya, silat adalah sarana untuk bersilahturahmi guna menambah banyak teman, saudara, dan tentu rekan dalam bersilat.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah sejumlah piala aku dapat. Baik kejuaraan di dalam negeri, maupun di luar negeri seperti di Malaysia dan Singapura," katanya.

Kepada Koropak, Dila pun memperlihatkan piagam yang diraihnya, yakni Juara I Tunggal Putri pada kejuaraan Pakubumi Cup III Asia dan Eropa Oktober 2017, Juara II Tunggal Putri Nurmas Cup pada November 2017, Juara I Tunggal Putri pada Indonesian Youth and Sport (IYOS) pada Mei 2018, Juara I Tunggal Putri pada ASC Invitation tingkat Remaja - Pra Remaja pada Mei 2018, Juara III Regu Putri Dewasa pada Kejuaran Nasional Prabowo Cup pada November 2018.

 

Koropak.co.id - Fara Dila, Gadis Feminim Asli Ciamis Jawara Silat Dunia (2)

 

Baca : Tasikmalaya Patut Bangga, Putra Daerah Bersinar di Sea Games

 

Terbaru, Dila menjadi Juara I Tunggal Putri pada Kejuaraan Pencak Silat BMI Championship pada April 2019. Bahkan, Dila juga pernah berlaga pada ajang Singapore Open 2019.

"Melalui silat, aku bisa ikut menyumbangkan tenaga untuk melestarikan budaya nenek moyang kita, yaitu pencak silat ini.

Nampaknya, kemampuan Dila dalam dunia silat merupakan turunan dari ayahnya, jawara silat yang dijuluki Kang Jabrik.

"Aku sebenarnya memiliki cita-cita melanjutkan kuliah jurusan Analis. Semoga bisa tercapai. Bagi aku, pencak silat itu sudah seperti mendarah daging karena sejak kecill mengikuti silat. Allhamdulilahnya lagi sekarang pencak silat sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia milik Indonesia. Semoga pencak silat ke depannya bisa semakin jaya dan senantiasa lahir atlet unggul dari Indonesia," ucap Dila yang diketahui merupakan gadis kelahiran Ciamis.*


Baca pula : Sea Games, Indonesia Kirimkan Atlet Skateboard Berumur 10 Tahun