Turnamen Sepakbola Walikota Tasikmalaya Cup, Segera Bergulir

Senin, 20 Januari 2020 23:46 Eris Kuswara FokuSport

Turnamen Sepakbola Walikota Tasikmalaya Cup, Segera Bergulir


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman melakukan peninjauan Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Dadaha Kota Tasikmalaya serta audiensi bersama Persikotas Tasikmalaya yang dilaksanakan di UPTD Dadaha, Senin (20/1/2020).

Audiensi tersebut membahas terkait akan diselenggarakannya turnamen sepakbola Walikota Tasikmalaya Cup I yang digelar Persikotas Tasikmalaya di Stadion Wiradadaha mulai 8 Februari hingga 15 Maret 2020 mendatang.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Walikota Tasikmalaya sekaligus Dewan Penasehat Persikotas Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan, dengan diadakannya turnamen sepakbola ini tentunya akan menggairahkan persepakbolaan khususnya di Kota Tasikmalaya. Selain itu, turnamen ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola asal Kota Tasikmalaya.

"Ke depannya Persikotas tidak perlu lagi mengambil pemain sepakbola dari luar daerah. Maka, hal yang paling utama dan harus dilakukan itu adalah pembinaan. Namun sebelum pembinaan perlu adanya seleksi dan salah satunya melalui turnamen seperti ini," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Turnamen Sepakbola Walikota Tasikmalaya Cup, Segera Bergulir (2)

 

Ditambahkan Walikota, dengan digelarnya turnamen sepakbola Walikota Cup I 2020, diharapkan akan menjadi motivasi tersendiri bagi klub-klub sepakbola yang ada di Kota Tasikmalaya agar dapat mengorbitkan pemain-pemain sepakbola berkelas nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua Umum Persikotas Tasikmalaya, H Endang Rukanda menuturkan, tujuan diadakannya turnamen ini adalah sesuai dengan visi misi kepengurusan yang baru yakni memajukan persepakbolaan dan persikotas Tasikmalaya serta mencari bibit-bibit pemain sepakbola dari Kota Tasikmalaya.

"Kompetisi ini memang khusus untuk pencarian bibit-bibit baru sehingga bagi yang terpilih kedepannya akan direkrut untuk Persikotas Tasikmalaya untuk persiapan menghadapi Liga 3. Dengan diadakannya turnamen ini juga kami ingin pemain Persikotas berasal dari Kota Tasikmalaya," tutur Endang.*