Laga di Malaysia, Persib Bandung Ambil Pelajaran Positif

Selasa, 21 Januari 2020 15:17 Eris Kuswara FokuSport

Laga di Malaysia, Persib Bandung Ambil Pelajaran Positif

 

Koropak.co.id - Setelah mengalami kekalahan 3-0 atas tuan rumah Selangor FA dan meraih kemenangan atas Hanoi FC dengan skor 2-0, Persib Bandung berhasil membawa banyak hal yang positif dari Malaysia, mulai dari bisa melihat kemampuan pemain barunya hingga mendapatkan pengalaman bertanding dengan tim-tim besar dari negara lainnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku Persib Bandung datang ke Malyasia adalah bukan untuk mencari kemenangan. Namun, ingin mendapatkan pengalaman bermain dengan tim besar dari negara lain untuk pemain asuhannya.

"Kami juga tengah memantau beberapa pemain asing baru dan di waktu yang sama, kami pun sudah mulai serius dalam menatap kesempatan bisa bermain di AFC. Hal tersebut dikarenakan lawan-lawan yang kami hadapi kemarin sudah rutin bermain di kompetisi Asia," kata Robert, Selasa (21/1/2020).

 

Baca : Inilah Jadwal Laga Persib Dalam Turnamen Asia Challenge Cup 2020

Ditambahkan pelatih berkebangsaan Belanda ini, para pemainnya bisa menimba pengalaman disana serta bagaimana caranya mereka harus bermain di turnamen di level AFC. Karena itu merupakan sesuatu hal yang positif.

"Pada turnamen Asia Challenge ini saya tidak ingin ada pemain yang cedera. Oleh karena itu kami tidak memasang target menjadi juara dalam masa pemanasan sebelum Liga 1 2020 bergulir," ujarnya.*

 

Baca : Persib Bandung Akan Hadapi Selangor FA Di Asia Challenge 2020 Malaysia

Related