Kabar Terbaru Dari Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Jum'at, 24 Januari 2020 18:03 Eris Kuswara Speed

Kabar Terbaru Dari Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Koropak.co.id - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan pemulihan cedera yang dialaminya saat ini lebih sulit dibandingkan dengan sebelumnya. Bahkan dia juga menyebutkan bahwa bahunya sempat tidak bertenaga, meskipun hanya untuk mengangkat segelas air sekalipun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (24/1/2020) pembalap asal Spanyol tersebut menjalani operasi bahu kanan di akhir musim MotoGP 2019 lalu setelah dia mengalami cedera di kualifikasi MotoGP seri Malaysia. Kecelakaan lainnya turut dialaminya ketika mengikuti tes post-season di Jerez, sehingga membuat kondisi Marquez semakin parah.

Diketahui, operasi yang dilakukannya juga merupakan yang kedua kalinya secara beruntun dijalani Marquez setelah pada tahun lalu dia juga harus menjalani operasi bahu sebelah kiri agar tidak mengalami terus menerus dislokasi.

 

Koropak.co.id - Kabar Terbaru Dari Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (2)

 

Baca : Inilah Daftar Line Up Pembalap MotoGP Musim 2020

Rider berjuluk The Baby Alien tersebut mengatakan, proses penyembuhan cedera sekarang lebih rumit. Meskipun begitu, Marquez tetap bertekad agar bisa segera fit tepat waktu. Dijadwalkan, Marquez sendiri akan mengikuti dua tes pramusim di Sepang dan Losail, sebelum membuka musim 2020 yang akan berlangsung di Qatar pada 8 Maret 2020 mendatang.

"Proses pemulihan cedera saat ini tidak lebih intens jika dibandingkan dengan tahun lalu dan tidak sesakit sebelumnya tetapi kini lebih sulit. Selain itu, dokter juga memperingatkanku, ketika merentangkan bahu ada banyak syaraf dan otot yang bisa mempengaruhi mobilitas otot tertentu," kata Marquez.

Ditambahkan Marquez, hinga memasuki dua pekan lalu, Marquez mengaku tidak memiliki tenaga dan bahkan tidak bisa mengangkat segelas air. Akan tetapi dalam beberapa hari belakangan ini, kabar baiknya syarafnya sudah mulai merespons dan sedikit membaik.

"Aku menjalani sesi rehabilitasi selama dua jam pada pagi hari dan siang hari. Aku juga menghabiskan hampir sepanjang hari ini untuk tubuhku dengan mencoba memperbaikinya. Akan tetapi aku juga sekaligus berhati-hati karena balapan pertama akan digelar di Qatar, sehingga masih ada tenggat waktu yang harus dipenuhi," ucapnya.*

 

Baca pula : Tahun 2019 Jadi Tahun Terbaik Dalam Karier Marc Marquez

Related