Histori Terbentuknya Suporter Bali United, Semeton Dewata

Sabtu, 25 Januari 2020 13:15 Eris Kuswara Suporter

Histori Terbentuknya Suporter Bali United, Semeton Dewata


Koropak.co.id - Berbicara mengenai Semeton Dewata, suporter satu ini selalu setia menemani Bali United saat bertanding, baik di kandangnya sendiri maupun ketika bertandang ke markas klub lain. Namun sayangnya tidak banyak yang mengetahui bagaimana awal terbentuknya Semeton Dewata.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (25/1/2020) diketahui nama Semeton Dewata sendiri ternyata bukan dicetuskan para suporter. Akan tetapi berasal dari pihak manajemen Bali United yang disepakati bersama.

Pada awal pembentukannya, pentolan suporter Bali United diundang langsung manajemen Bali United. Sekitar Desember 2014 lalu, semua pentolan koodinator lapangan suporter hadir dalam pertemuan tersebut.

Kala itu, mereka melakukan pemilihan Ketua Umum Semeton Dewata dan pengurus lainnya. Pemilihannya sendiri dilakukan secara vooting di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

 

Baca : Brigata Curva Cud, Suporter Fanatik Dari PSS Sleman

 

Setelah dilakukan voting, terpilihlah Ida Bagus Gaga Mahardika atau yang dikenal dengan panggilan Gus Casper sebagai Ketua Umum.

Sebelum disetujui nama Semeton Dewata, para suporter mengajukan beberapa nama, namun manajemen mengusulkan nama tersebut dikarenakan klub Bali United berpijak di Pulau Dewata.

Sementara itu, launching Bali United dan Semeton Dewata sendiri dilakukan secara bersamaan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada 15 Februari 2015 lalu.

Sejak saat itulah, 15 Februari 2015 menjadi hari kelahiran klub dan suporter asal Pulau Dewata tersebut. Sejak itu juga Semeton Dewata terus mendukung dengan berjingkrak tiada henti saat Bali United tampil.*

 

Baca pula : Antusiasme Bobotoh Dukung Maung Bandung