Rumor: Kejar Juara Dunia Tinju, McGregor Tantang Pacquiao

Minggu, 26 Januari 2020 12:11 Eris Kuswara Sport lain

Rumor: Kejar Juara Dunia Tinju, McGregor Tantang Pacquiao

 

Koropak.co.id - Setelah memenangkan laga UFC 246 melawan Donald Cerrone yang berlangsung di T-Mobile Arena Las Vegas, pada 19 Januari 2020 kemarin, Conor McGregor diisukan akan menghadapi petinju asal Filipina, Manny Pacquiao.

Banyak kalangan yang mengatakan bahwa petarung berjuluk The Notorious itu tidak bisa apa-apa jika bertarung di atas ring tinju. Sementara itu, dalam duelnya di octagon, McGregor berhasil merobohkan lawannya, Cerrone hanya dalam tempo waktu 40 detik saja. Namun kini setelah duel tersebut berakhir, McGregor dikaitkan dengan banyak nama.

Selain nama Khabib Nurmagomedov, petarung asal Irlandia tersebut juga dikaitkan dengan juara tinju delapan divisi, Manny Pacquiao. Selain itu, sebelum duel UFC, McGregor juga memang bernafsu untuk menghadapi petinju seperti Floyd Mayweather dan Pacquiao.

 

Koropak.co.id - Rumor Kejar Juara Dunia Tinju, McGregor Tantang Pacquiao (2)

 

Baca : Mengejutkan, Floyd Mayweather Jr Siap Naik Ring Kembali

Bahkan mantan petinju, Oscar de La Hoya juga cukup meragukan kemampuan bertarung McGregor di atas ring. Pada tahun 2017 lalu, McGregor sendiri memang sempat menjajal olahraga tinju dengan menghadapi Mayweather. Namun hasilnya, juara UFC tiga divisi itu kalah TKO di ronde ke-10.

"Itu merupakan pertarungan yang menghasilkan banyak uang. Namun menurut saya, itu tetaplah di bidangnya masing-masing. Apakah Conor akan naik ke ring dengan Pacquiao? Saya tidak tahu. Conor memang terlihat hebat dan benar-benar melakukannya ketika dia melawan Cowboy Cerrone. Tetapi di ring tinju, Pacquiao akan mengalahkannya," kata De La Hoya.

Ditambahkan De La Hoya, apa yang menjadi perbedaan duel Connor melawan Mayweather terletak pada regulasinya. Dalam pertandingan tinju, Conor tidak bisa menendang, menggunakan sikutnya dan tidak bisa menggunakan bahunya. Sehingga Connor pasti akan mengalami kekalahan kembali.*

 

Baca pula : Di MMA, Connor McGregor Siap Hadapi Perlawanan Luke Keeler

Related