NBA Berduka, Sang Legenda Kobe Bryant Meninggal Dunia

Selasa, 28 Januari 2020 19:41 Eris Kuswara Basket

NBA Berduka, Sang Legenda Kobe Bryant Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Kabar duka menyelimuti dunia olahraga National Basketball Association (NBA), pasalnya pemain bola basket legendaris NBA, Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang dialaminya di Calabasas, California, Amerika Serikat, Senin (27/1/2020) dini hari.

Meninggalnya sang legenda, bersama putri keduanya, Gianna Bryant atau Gigi yang masih berusia 13 tahun, meninggalkan duka mendalam bagi insan bola basket dunia. Bahkan akibat insiden tersebut, duel antara Los Angeles Lakers melawan Los Angeles Clippers yang dijadwalkan akan berlangsung di Staples Center, Selasa (28/1/2020) terpaksa harus ditunda.

"Keputusan ini kami buat dengan penuh rasa hormat untuk Lakers yang baru saja kehilangan pemain legendanya Kobe Bryant dan Gianna Bryant serta 7 orang lainnya dalam kecelakaan helikopter yang terjadi pada Minggu. Sehingga kami memutuskan laga tersebut akan dijadwalkan ulang kembali," tulis NBA dalam pernyataan resminya, Selasa (28/1/2020).

Sementara itu, berdasarkan penuturan saksi mata, Jerry Kocharian menuturkan keanehan helikopter yang membawa Bryant terbang rendah. Suara dari helikopter pun tampak tidak seperti biasanya.

"Saya tidak bisa melihat dengan jelas karena memang kabut di sini sangat tebal. Namun, tiba-tiba ada sebuah ledakan hebat dan terlihat pusaran api yang besar. Saya yakin tidak ada yang bisa selamat dari kecelakaan itu," ujar Jerry.

Alhasil, kabut tebal, terutama di perbukitan di atas Calabasas, dimungkinkan menjadi penyebab utama kecelakaan helikopter yang digunakan Kobe. Menurut Kepolisian Los Angeles, helikopter jatuh di dekat Virgenes Road atau tepatnya selatan Agoura Road sebelum pukul 10.00 waktu setempat. Itu artinya, Kobe Bryant dan delapan korban lain melakukan penerbangan tidak sampai satu jam sejak Take Off.

 

Koropak.co.id - NBA Berduka, Sang Legenda Kobe Bryant Meninggal Dunia (2)

 

Kobe Bryant merupakan legenda dari Lakers, karena sepanjang kariernya di NBA Kobe tidak pernah membela tim lain. Bahkan dia sukses mengembalikan nama besar Lakers yang sempat redup di era tahun 90-an. Bersama Kobe Bryant, Lakers juga mampu meraih lima gelar juara NBA.

Dengan performa gemilang dari Kobe Bryant, membuat pemain kelahiran Philadelphia tersebut masuk ke dalam jajaran pemain terbaik yang pernah ada di NBA. Sehingga dengan meninggalnya Kobe Bryant, tentunya menjadi kesedihan khususnya bagi para penggemar Lakers dan umumnya untuk seluruh penggemar NBA dan dunia olahraga dunia.*

 

Baca pula : Sederet Prestasi yang Berhasil Ditorehkan Kobe Bryant

Related