Catat Tanggalnya! Tasik Baseuh Enjoy Kembali Digelar

Rabu, 29 Januari 2020 08:00 Dede Hadiyana Sport lain

Catat Tanggalnya! Tasik Baseuh Enjoy Kembali Digelar


Koropak.co.id - Event tahunan yang diselenggarakan Republik Aer Tasikmalaya, Tasik Baseuh Enjoy, di tahun 2020 ini memasuki jilid 6 yang siap digelar pada 8-9 Februari 2020 mendatang. Tasik Baseuh Enjoy digelar guna mewadahi peminat olahraga air, sekaligus wahana edukasi konservasi Sungai Ciwulan dan pengembangan wisata Arung Jeram di Kota Tasikmalaya, yang tentunya akan mendorong wisata lokal yang ada di dalamnya.

Saat dikonfimasi Koropak melalui sambungan telepon, Selasa (28/1/2020), Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tasikmalaya, Harniwan Obech mengatakan tahun 2020 merupakan tahun ke-6 pelaksanaan Tasik Baseuh Enjoy.

"Gelaran Tasik Baseuh Enjoy merupakan sebuah gerakan dalam upaya konservasi sungai yang dikemas dengan wisata arung jeram. Dalam hal ini, awal pergerakan beranjak dari kondisi lingkungan, khususnya kondisi Sungai Ciwulan saat ini," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Republik Aer Tasikmalaya Siap Gelar Tasik Baseuh Enjoy Jilid 6  (5)

 

Baca : Disporabudpar Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Arung Jeram

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 220.000 per orang, peserta sudah bisa menikmati trip perjalanan arung jeram sekitar 3 jam, dimulai dari Start Point di Jembatan Leuwibudah Kawalu Kota Tasikmalaya dan Finish Point di Jembatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

"Dalam 1 perahu, berisikan 6 peserta ditambah 1 guide. Selain wisata arung jeram, ada juga gelaran seni budaya, aksi bersih sungai, aksi sosial, serta silaturahmi antar komunitas dan pecinta olahraga air ini," katanya.

Bagi para penggemar olahraga arung jeram yang ingin mengikuti event tersebut, baik yang sudah profesional maupun masih pemula, pendaftaran sudah dibuka sejak 20 Januari 2020 dan ditutup pada 5 Februari 2020 nanti. Oleh sebab itu, bergegaslah untuk mendaftar.

"Besar harapan kami selaku pegiat olahraga air dan peduli terhadap lingkungan, dengan adanya event ini bisa menyosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan khususnya sungai. Selain itu bisa mewujudkan rindu kami, rindu akan jernihnya sungai kami," ucapnya kepada Koropak.*

 

Baca pula : Sekda Kota Tasikmalaya Lepas Atlet Ke Kejurprov Arung Jeram

 

Related