Jorge Lorenzo Kembali Ke Yamaha di MotoGP 2020

Jum'at, 31 Januari 2020 23:08 Dede Hadiyana Speed

Jorge Lorenzo Kembali Ke Yamaha di MotoGP 2020


Koropak.co.id - Tim Uji Balap Pabrikan Yamaha untuk musim 2020 akan diperkuat dengan kembalinya Juara Dunia MotoGP lima kali, Jorge Lorenzo yang diumumkan oleh Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing.

Seperti dilansir dari website resmi MotoGP, Jumat (31/1/2020), sejauh ini tidak ada wahana Wild Card yang direncanakan untuk Lorenzo para tahun 2020, namun Yamaha terbuka untuk kemungkinan itu, apabila Lorenzo memutuskan untuk balapan lagi.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis menuturkan, pihaknya akan senang menyambut Jorge kembali ke Yamaha. Terlebih saat mengetahui bahwa rider bernomor 99 itu akan menghentikan karir balapnya yang aktif, pihaknya pun segera mempertimbangkan untuk membuat proposal agar bisa kembali bergabung dengan Yamaha.

"Dia adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha. Kami telah mengenalnya sebagai orang yang tepat, memotivasi pengendara dengan konsisten sempurna, wawasan teknis yang baik, termasuk kualitas dalam tes di tingkat tinggi ini," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Jorge Lorenzo Kembali Ke Yamaha di MotoGP 2020 (7)

 

 

Baca : Kabar Terbaru Dari Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

Di samping itu, ucap Jarvis, Jorge juga bisa menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan berkudanya dengan Chied Crew berpengalaman Silvano Galbusera merupakan elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat Tim Uji.

"Tujuannya, untuk menjembatani kesenjangan antara insinyur dan pengendara tes di Jepang dan Monster sebagai Tim Yamaha MotoGP Energi," katanya.

Sementara itu, Jorge Lorenzo sendiri merasa sangat senang dengan keputusan untuk bergabung dengan Tim Uji Pabrikan Yamaha. Dirinya berencana untuk selalu tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock.

"Saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya. Yamaha sangat cocok dengan gaya berkendara saya, dan akan sangat menarik untuk bertemu kembali dengan motor lama saya," ucap rider asal Spanyol itu.*

 

Baca pula : Inilah Daftar Line Up Pembalap MotoGP Musim 2020

Related