Walikota: Diharap Tercipta Atlet Arung Jeram Kota Tasikmalaya

Sabtu, 08 Februari 2020 21:53 Dede Hadiyana Sport lain

Walikota: Diharap Tercipta Atlet Arung Jeram Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Di hari pertama gelaran Tasik Baseuh Enjoy Jilid 6 yang merupakan kegiatan olahraga arung jeram yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, dibuka secara langsung oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, di Lapangan Urug Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari hingga Minggu (9/2/2020) tersebut, diikuti oleh jajaran pemerintah daerah diantaranya Sekda Kota Tasikmalaya Dr. H. Ivan Dicksan, Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana, serta OPD Kota Tasikmalaya dengan jumlah 177 peserta.

Kepada Koropak selepas pembukaan, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan, kegiatan yang lokusnya di Kampung Urug dengan memanfaatkan Sungai Ciwulan tersebut, akan menjadi destinasi wisata dan destinasi olahraga arung jeram.

"Kegiatan ini menjadi persiapan awal yang sangat baik menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang sekaligus mengevaluasi pembinaan-pembinaan para altet," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Walikota Diharap Tercipta Atlet Arung Jeram Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Catat Tanggalnya, Tasik Baseuh Enjoy Kembali Digelar

Walikota berpesan kepada panitia untuk tetap mengikuti aturan, dan tetap menjaga keselamatan selama mengikuti kegiatan Tasik Baseuh yang merupakan tahun keenam ini. Peserta juga diharap dapat mendukung misi yang disampaikan pihak penyelenggara untuk bisa bersama-sama menjaga dan melestarikan Sungai Ciwulan.

"Semoga di kegiatan Tasik Baseuh ini bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik Kota Tasikmalaya, khususnya atlet arung jeram yang nantinya bisa menyumbangkan medali emas untuk Kota Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca pula : Kenalkan Olahraga Arung Jeram Pada Masyarakat

 

Related