Kenalkan Olahraga Arung Jeram Pada Masyarakat

Sabtu, 08 Februari 2020 23:27 Dede Hadiyana Sport lain

Kenalkan Olahraga Arung Jeram Pada Masyarakat

 

Koropak.co.id - Sebagai komunitas yang bergerak di bidang konservasi alam, Republik Aer Tasikmalaya ingin mengedukasi kepada masyarakat bahwa air merupakan sumber peradaban dan kehidupan yang perlu dilestarikan dan dijaga oleh setiap insan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Aer Tasikmalaya Harniwan Obech saat dijumpai Koropak selepas acara pembukaan Tasik Baseuh Enjoy Jilid 6 yang berlangsung di Lapangan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/2/2020).

"Sungai Ciwulan mempunyai potensi untuk dijadikan destinasi wisata, karena Sungai Ciwulan sering digunakan kegiatan arung jeram tingkat nasional," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kenalkan Olahraga Arung Jeram Pada Masyarakat (2)

 

Dikatakan Obech yang juga sebagai Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Kota Tasikmalaya bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang, Sungai Ciwulan akan kembali digunakan sebagai venue cabang olahraga arung jeram.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan Tasik Baseuh, menjadi upaya bersama untuk menyiapkan atlet arung jeram dari Kota Tasikmalaya," katanya.

"Melihat di beberapa kota yang sudah berhasil melahirkan atlet arung jeram berprestasi, rata-rata atlet tersebut merupakan warga yang berada di bantaran sungai itu sendiri. Oleh sebab itu, guna lebih memasyarakat arung jeram, melalui Tasik Baseuh ini saya ingin kenalkan olahraga arung jeram kepada khalayak," ucapnya.*

 

Baca : Tasik Baseuh, Persiapan Awal Hadapi Porprov 2022

 

Related