Persikotas Jaring Atlet Melalui Walikota Cup 2020

Senin, 10 Februari 2020 21:41 Erni Nur'aeni Sepakbola

Persikotas Jaring Atlet Melalui Walikota Cup 2020


Koropak.co.id - Guna menjaring bibit-bibit atlet unggul sekaligus sebagai bentuk persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Propov) 2022, Persatuan Pesepakbola Kota Tasikmalaya (Persikotas) mengadakan Turnamen Walikota Cup 2020 yang dilaksanakan selama 18 hari di Stadion Wiradadaha.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (10/2/2020) Ketua Umum Persikotas H. Undang Rukanda mengatakan Walikota Cup menjadi ajang untuk menggeliatkan kembali iklim persepakbolaan di Kota Tasikmalaya sekaligus menjaring bibit yang akan diikut sertakan dalam pertandingan Liga 3 pada Juni dan Juli 2020.

"Diadakannya Walikota Cup agar persepakbolaan di Kota Tasikmalaya tidak redup dan kembali ramai seperti dulu. Dari Walikota Cup ini, saya jaring bibit unggulan untuk Porprov 2022," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Persikotas Jaring Atlet Melalui Walikota Cup 2020 (2)

 

Ketua Tim Seleksi Pesikotas, Dadang Abdul Fatah mengatakan, program Persikotas terdiri atas penjaringan atlet usia 17 tahun dan senior 23 tahun. Bahkan akan diadakan pula turnamen yang mengundang seluruh SMA serta SMK di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Nantinya semua sekolah diwajibkan untuk ikut dan kita akan pilih atlet-atlet yang menonjol. Nanti akan memperebutkan tropi KCD dan tropi Walikota," katanya.

Tidak dapat dimungkiri, ucap Dadang, mayoritas anak-anak saat ini beralih ke futsal sehingga sepakbola di lapangan seperti ini kian redup. Oleh sebab itu, melalui Walikota Cup dan sejumlah turnamen ke depan, para pemain sepakbola yang beralih ke futsal, dapat kembali ke lapangan.

"Animo masyarakat sangat tinggi meskipun persiapan Walikota Cup sangat singkat. Walikota Cup kan digelar sampai 23 Maret 2020, diharapkan masyarakat dapat senantiasa menyaksikan setiap pertandingannya," kata Dadang.*

 

Baca pula : Di Walikota Cup, Water Miror Menang Besar 11 Gol

 

Related